Spesifikasi ASUS ZENFONE 2 | KUMANDROID

Spesifikasi ASUS ZENFONE 2 | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Spesifikasi ASUS ZENFONE 2 | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Asus, Artikel News, Artikel Review, Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Spesifikasi ASUS ZENFONE 2 | KUMANDROID
link : Spesifikasi ASUS ZENFONE 2 | KUMANDROID

Baca juga


Spesifikasi ASUS ZENFONE 2 | KUMANDROID

Selamat datang di KUMANDROID. Kali ini kami akan membahas ulasan tentang spesifikasi ASUS ZENFONE 2. Oke langsung saja kita simak bersama bagaimana spesifikasinya.

Generasi kedua dari Zenfone dari Asus ini kini telah tiba di Indonesia. Smartphone ini begitu dinantikan kehadirannya karena Zenfone 2 merupakan smartphone yang menggunakan RAM 4 GB. Asus juga masih mempertahankan ciri dan bentuk dasar Zenfone series. Jika melihat atau merasakan secara langsung agan pasti akan merasakan kemiripan bentuknya. Asus memang hanya menyempurnakan Zenfone 2 bukan merancang ulang desainnnya. Hingga kini Zenfone 2 mampu terlihat lebih mewah. Bazle layar atas, bawah dan samping dirancang lebih tipis dari generasi sebelumnya. Tombol Power diletakkan diatas, sedangkan tombol Volume diletakkan dibagian belakang.

Bagian belakang Zenfone 2 bisa dibuka namun baterainya tidak bisa dilepas dan terdapat juga slot SD serta 2 buah slot micro SIM. Dengan satu kartu mendukung 4G dan lainnya hanya 2G. Back cover smartphone ini terbuat dari plastik yang dirancang dengan tekstur garis-garis horisontal yang dapat memantulkan cahaya sehingga smartphone ini terlihat lebih berkilau gan. Bahan plastik yang digunakan pada Zenfone 2 tidak licin, bagian belakang tersebut memiliki bagian yang menonjol keluar. Ketebalan Zenfone 2 hanya 1.1 cm, untungnya Asus menyiasatinya dengan membuat sisi samping lebih tipis dri bagian belakang.

Asus Zenfone 2
Asus Zenfone 2 tergolong Smartphone yang mudah hangat terutama saat mengisi baterai dan bermain game. Walaupun begitu Asus menganggap ini wajar dan tidak sepanas generasi sebelumnya. KOnsistensi Asus bahwa tombol Menu tidak dilengkapi dengan Backlight sedangkan didekat kamera depannya dilengkapi dengan LED notifikasi. Xiaomi mempunyai Miu I, Samsung memiliki Touchwiz sedangkan Asus Zen UI. UI ini berhasil mengangkat derajat Asus di mata pecinta Smartphone Android karena tampilannya yang sedap.

Zen UI pada Zenfone 2 berjalan pada Android OS Lollipop 5.0. Tampilannya semakin menarik dengan adanya aplikasi Theme, sayangnya Asus hanya menyediakan 2 Theme saja. Bila tidak puas hanya dengan Theme, agan juga bisa mengganti jenis dan ukuran Font, Icon aplikasi, Icon Folder, hingga Scroll Effect. Dihalaman App Drower, agan bisa mengatur jumlah grid yang akan ditampilkan, menyembunyikan, hingga mengelompokkan aplikasi kedalam folder secara otomatis berdasarkan kategori yang serupa. 

Asus Zenfone 2
Asus Zenfone 2 kini sudah mendukung fitur Gesture untuk memudahkan penggunaan. Mengetuk layar 2 kali dihalaman Home Screen berfungsi untuk membuka Lock Screen atau mengunci smartphone. Saat dalam kondisi terkunci dan layar mati, smartphone ini dapat mengenali 6 jenis Gesture untuk menjalankan aplikasi tertentu secara cepat yaitu dengan menulis huruf W, S, e, C, Z dan V dilayar. Kini agan bisa lebih menjaga privasi ketika menggunakan smartphone, karena smartphone ini menyediakan fitur Multi User yang memungkinkan agan berganti profil pengguna sehingga aplikasi, data, dan konfigurasi yang biasa agan pakai akan tidak bisa diakses oleh orang lain.

Asus Zenfone 2
Asus Zenfone 2 secara default sudah terinstal banyak blog web yang tidak dapat diuninstall namun bisa didisable dengan memnafaatkan aplikasi Auuto Start Manager. Dengan dimensi layar 5.5 inci tentunya smartphone ini tidak nyaman digunakan dengan 1 tangan. Jika terpaksa menggunakanya dengan 1 tangan, Asus menyediakan 1 handled operation yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol Home 2 kali.

Zen UI pada Zenfone 2 menghabiskan kapasitas RAM sekitar 1.5 GB. Dengan prosesor Intel Atom Z35580 dan Z3560 serta CPU Quad COre 1.8 dan 2.3 GHz dan juga GPU Power G6430 dan yang paling penting didukung dengan RAM 4 GB yang hanya ada beberapa unit saja didunia yang menggunkan RAM besar ini. Untuk memori internal disediakan pilihan mulai dari 32 GB san 64 GB. Layarnya terlihat glassy dan cerah. Sekilas tidak ada yang kurang dari layar ini. Untuk menunjang performanya, Asus membekali baterai 3000 mAh, yang dapat terisi penuh dengan waktu 2 jam dan 60 % hanya memerlukan waktu 45 menit saja berkat fitur Quick Charging. 

Baiklah saya rasa cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan pembaca KUMANDROID. Jangan lupa baca juga artikel-artikel kami lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »