Review HTC One M9 Plus ( Smartphone 3 Kamera ) | KUMANDROID

Review HTC One M9 Plus ( Smartphone 3 Kamera ) | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Review HTC One M9 Plus ( Smartphone 3 Kamera ) | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel HTC, Artikel Review, Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Review HTC One M9 Plus ( Smartphone 3 Kamera ) | KUMANDROID
link : Review HTC One M9 Plus ( Smartphone 3 Kamera ) | KUMANDROID

Baca juga


Review HTC One M9 Plus ( Smartphone 3 Kamera ) | KUMANDROID

Pada kesempatan yang luar biasa ini KUMANDROID akan berbagi tentang Review HTC One M9 Plus ( Smartphone 3 Kamera ). Selamat membaca Gan .

Beberapa bulan lalu, HTC kembali datang ke Indonesia membawa beberapa smartphone, salah satunya yang cukup populer yakni HTC One M9 Plus dengan varian tertingginya. Desain menggunakan Metal dan Unibody, yang menurut HTC sendiri adalah yang terbaik menurut sisi desain. Seluruh body One M9 Plus dibalut material Metal, yang disatu sisi terasa keren namun sisi lainnya terasa berat untuk samrtphone berukuran 5.2 inchi. Smartphone ini memiliki desain Unibody, tersedia satu slot SIM card disisi kiri, sedangkan disisi kanan terdapat tombol Volume, tombol Power dan slot Micro SD. 
 
Dibagian depannya terdapat LED notifikasi, sensor sidik jari, kamera depan, serta dual speaker stereo yang masing-masing terletak disisi atas dan bawah smartphone. Bagian belakangnya tak kalah dengan adanya Dua buah kamera. Dengan body memanjang, menjangkau lebar body smartphone dapat dilakukan dengan satu tangan. User Interface HTC Sense adalah salah satu yang paling tua dalam platform Android. Wajar saja karena HTC merupakan produsen smartphone Android pertama didunia. Pada One M9 HTC Sense yang digunakan adalah versi ke 7 yang sudah memiliki banyak editan daripada sebelumnya.

Kini HTC Sense hadir lebih menarik dengan berbagai pilihan Theme, Colour Ascent, dan Font tang bisa diganti-ganti. UI ini juga mendukung fitur motion gesture, seperti mengetuk layar 2x saat layar terkunci atau menekan tombo volume maka akan cepat membuka kamera. HTC juga menyediakan Easy Mode untuk pengguna lanjut usia yang tidak terbiasa menggunakan menu Android. Ukuran huruf pada Easy Mode akan otomatis berubah menjadi lebih besar. HTC juga menyertakan Fun Fit yang berfungsi sama dengan Google Fit yakni untuk menghitung jumlah langkah dan kalori yang terbuang sehari-sehari karena smartphone ini memiliki sensor Pedometer.
Smartphone ini menggunakan Prosesor Octa core 2,2 GHz dan Chipset Mediatek Helio X10 dipadu dengan RAM 3 GB. Sayangnya, kapasitas murni dari RAM yang digunakan jauh dengan angka 3 GB atau hanya sekitar 2,6 GB saja. Sementara dari sisi sensor, smartphone ini punya segalanya. Mulai dari Akselerometer, Proximity, Enbeenlight, Kompas hingga Giruoskop. Sama dengan HTC versi sebelumnya, hawa panas yang dihasilkan oleh smartphone ini cukup terasa karena bodynya yang berbahan metal dapat menghantarkan panas dengan optimal. Saat menjalankan Antutu becthmark, suhu back covernya menunjukkan suhu 40 derajat celsius dan hawa hangat terasa menyebar. Sedangkan untuk hasil Benchmark tertinggi ada di angka 51530.

HTC One M9 Plus mempunyai layar yang terang dengan penul lcd 3 beresolusi 2560 x 1440 piksel. Kerapatan layarnya cukup baik,  namun warna yang dihasilkan tidak secerah dengan penul IPS apalagi Amoled. Ada juga speaker yang memuaskan. Penempatan 2 speaker dual boom sound diatas dan dibawah smartphone langsung mengantarkan suara tepat ke telinga pengguna ketika menggunakannya pada posisi lanscape. Selain kencang suara yang dihasilkan juga cukup detail. Selain untuk mendengar musik, digunakan game dan meonton film juga memuaskan. Smrtphone ini dobanderoll dengan harga 8 jutaan.

Untuk keperluan game, Chipset Mediatek Helio X10 kadang masih belum optimal. Game ternama seperti Asphalt 8 bisa berjalan dengan baik, namun ada juga game tertentu yang belum seutuhnya mendukung Chipset terbaru Mediatek ini. Dengan baterai 2840 mAh smartphone ini mempunyai screen on time 4 jam. HTC One M9 Plus adalah salah satu smartphone terunik karena mempunyai dua kamera belakang yakni 20+2 MP dan 4 MP untuk kamera depannya. Untuk memudahkan pengguna, HTC menyediakan 8 Mode foto mulai dari Auto, Night Mode, Macro, Portrait, Lanscape, hingga manual. 

Pada Mode Manual membolehkan agan mengatur White Balance, Exposure, Iso, Shotter Speed, hingga autofoccus. Yang unik dari kameranya yakni adanya fitur dimana anda bisa memotret dengan 2 kamera. Hasil gambarnya pun bisa diolah sedemikian rupa. Agan bisa mengatur efek Blur, membubuhkan filter tambahan, hingga memilih Perspektif foto dengan mode 3D. Bila memfoto didalam ruangan, menimbulkan banyak noise, sehingga agan disarankan untuk mengambil gambar atau foto diluar ruangan. Memfoto diluarpun terkadang masih kurang berwarna, untungnya langsung bisa diedit menggunakan HTC Zui dan HTC Foto Editor. Untuk kebutuhan selfie, kamera depannya beresolusi 4 MP bisa menggunakan Beauty Pie dengan hasil yang memuaskan. 

Sekian postingan dari KUMANDROID, sekian dan terimakasih gan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »