Kelebihan Android OS 6.0 Marshmallow | KUMANDROID

Kelebihan Android OS 6.0 Marshmallow | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Kelebihan Android OS 6.0 Marshmallow | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Kelebihan Android OS 6.0 Marshmallow | KUMANDROID
link : Kelebihan Android OS 6.0 Marshmallow | KUMANDROID

Baca juga


Kelebihan Android OS 6.0 Marshmallow | KUMANDROID

Kembali lagi bersama KumanDroid  yang kali ini akan berbagi tentang Kelebihan Android OS 6.0 Marshmallow. Selamat membaca. 

Android versi 5.0 Lollipop telah memberikan tampilan baru yang segar dan simpel dengan konsistensi material desain untuk smartphone Android masa kini. Namun dengan munculnya IOS 10 dan Windows yang segera rilis, google memang tidak tinggal diam. Disamping masih ada beberapa bak dan ROM for improvement yang terasa buat User Android Lollipop. Itulah alasan atas kehadiran Android 6.0 Marshmallow. 

Dengan melanjutkan material desain, tidak banyak yang berubah dari Android Lollipop. Hanya saja Startup smartphone yang dipercantik dan menu yang tadinya dislide secara horisontal sekarang dislide secara vertikal. Menu bar seperti ini lebih mudah untuk digunakan dari pada menyamping yang kadang menyusahkan pengguna saat mencari aplikasi. Ditambah lagi dengan Search baru untuk aplikasi yang pengguna lebih mudah untuk mencari aplikasi yang tidak sengaja bisa luput dari mata. Font pada jam yang biasa di Home Screen juga terlihat lebih tebal. Google sudah berusaha sangat keras untuk mengimprove Baterai Life Android. 
Buktinya di Android Marshmallow ini, google memberikan baterai yang lebih hemat saat smartphone tidak digunakan. Ini harusnya sangat menguntungkan pengguna yang sering mengeluh bahwa baterai mereka lebih cepat habis padahal smartphone hanya didiamkan atau tidak digunakan. Untuk pengguna yang sudah menggunakan mengaku bahwa baterai smartphone mereka bisa lebih hemat hingga 50 %.Dewasa ini Android telah mendukung keamanan Fingerprint secara natif. Fingerprint ini dapat digunakan untuk Unlocking smartphone, Android pay atau aplikasi lainnya yang mendukung fitur ini. Perlu dicantumkan bahwa Fingerprint sensor ini telah didukung secara penuh oleh Android. 

Tampilan Lock Screen pada smatphone yang sudah menggunakannya terlihat lebih simpel dengan 3 icon utama dibagian bawah yakni Kamera, Anux Found dan Google Now Voice Control yang pada versi sebelumnya adalah klik launch untuk melakukan panggilan clayfor. Dengan menu widget, untuk melakukan pencarian widget agan hanya perlu melakukan scroll keatas atau kebawah. Pada tampilan notifikasi ini terdapat beberapa tambahan yakni Do Not disturb Mode dimana agan bisa mengkostumisasi mode ini sesuai dengan keinginan agan. 
Android 6.0 Marshmallow memberikan agan kontrol penuh terhadap aplikasi seperti membatasi aplikasi yang berjalan, juga ditampilkan berapa besar daya yang digunakan oleh aplikasi tersebut. Ini penting bagi agan untuk mengetahui aplikasi apa yang menyedot baterai paling banyak. Android ini dapat juga mengatur permission untuk akses data seperti location, contact, sms dan storage. Jadi aplikasi tidak dapat mengakses informasi tersebut tanpa profil anda. Ini menjamin Android agan menjadi lebih aman dan menjaga privasi pengguna berdasarkan per aplikasi.

Google Now On Tab adalah fitur baru yang sangat berpengaruh dari Android 6.0 Marshmallow. Google Now sekarang dapat diakses dengan menahan Home Button saja. Dengan Google Now In Tab, agan dapat mengakses informasi tentang apa saja yang ada di Screen. Misalnya apabila agan ingin mengakses informasi tentang flm yang disalurkan ditab seperti thriller, website, atau review tentang film tersebut, agan dapat mengaksesnya tanpa harus membuka browser dan mengetiknya ulang. 
Mengikuti perkembangan dunia mobile memang tidak akan pernah berhenti. Terutama kalau membahas soal sistem operasi mobile besutan Google yang satu ini. Dengan keunggulan tersendiri seperti Google Now On Tab, Android Pay, Optimasi volume kontrol, seabrak perbaikan minusnya, dan dengan baterai yang semakin tahan lama, Admin yakin bahwa Android 6.0 Marsmallow siap bersaing dengan IOS 9 serta mempertahankan gelar OS mobile paling favorit diplanet bumi ini. 

Sekian postingan dari KumanDroid, Semoga kalian semua bisa mengambil pelajaran dan sabar karena OS ini belum dirilis resmi di Indonesia . Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »