Cara Mudah Rooting Galaxy A5 | KUMANDROID

Cara Mudah Rooting Galaxy A5 | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Cara Mudah Rooting Galaxy A5 | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Root, Artikel Samsung, Artikel Smartphone, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Rooting Galaxy A5 | KUMANDROID
link : Cara Mudah Rooting Galaxy A5 | KUMANDROID

Baca juga


Cara Mudah Rooting Galaxy A5 | KUMANDROID

Samsung pada awal Oktober 2015 kemarin kembali merilis smartphone yakni tipe Galaxy A3 dan A5. Untuk Samsung Galaxy A5 tersedia banyak pilihan warna mulai dari Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue dan Champagne Gold dengan tipe Candy Bar. Didesain hampir mirip dengan warna iPhone yaitu Cassing Full Metal Dual SIM. Untuk layar berukuran 5.0 inches berdimensi  710 x 1280 pixels yang mampu menghasikan kerapatan layar sebesar ~294 ppi pixel density.

Dibekali dengan OS v4.4.4 KitKat dan CPU Qulacomm Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 juga GPU Adreno 305 membuktikan smartphone ini tanggguh untuk segala pengguna. Mulai dari Game HD, fungsi Sosial Media dan juga Teatering Hotspot untuk PC. Didukung oleh jaringannya yang sudah 4G LTE dengan kecepatan hingga 2.6 MB per detik. RAM 2GB sudah memuaskan untuk prosesing segala aplikasi. Kamera utama Samsung Galaxy A5 yaitu 13 MP autofocus dengan resolusi 4128 x 3096 pixels dan 1080@30fps untuk mode Video.
Cara mudah rooting Galaxy A5
Sayangnya smartphone Android sekarang ini jarang yang memiliki fitur radio atau TV. Untuk baterai sudah berteknologi Li-Ion 2300 mAh yang tidak dapat dilepas ataupun diganti. Jadi, agan harus berhati-hati dalam penggunaan baterai jangan sampai terlalu lama dan banyak mengeces. Jika baterai sampai melendung / rusak, resikonya itu hanya bisa diper baiki di gerai samsung saja mungkin.

Untuk juragan Android yang sukanya mengedit Gadgetnya, disini Admin Ridho akan berbagi sedikit tentang Cara Mudah Rooting Samsung Galaxy A5 dari KitKat ke versi terbaru yakni Lollipop. Semoga agan semua paham maksud kami berbagi artikel Cara Mudah Rooting Samsung Galaxy A5 KitKat. Selamat Mencoba .

Sekilas pengertian Rooting adalah proses pemberian hak penuh kepada pengguna android. Bisa juga disebut kontrol penuh ditangan kita gan, jadi kita bebas memasukkan aplikasi yang tidak sesuai bahkan sebelumnya oleh pabrik. Bisa juga memperbaharui sistem operasi android agan.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk proses Root :
  • Download Samsung USB Driver
  • Download Odin Versi 3.09
  • Download file root

Langkah-langkah Root Samsung Galaxy A5
  1. Install Samsung USB Driver pada PC agan.
  2. Buka Odin versi 3.09
  3. Aktifkan USB Debbuging di Android agan, masuk ke Setting => Developer Option => centang USB Debugging.
  4. Matikan Android agan, lalu masuk ke mode download dengan menekan dan menahan kombinasi tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  5. Setelah muncul warning, tekan tombol Volume Up
  6. Sambungkan Android agan dengan komputer dengan USB. Pastikan Android agan sudah terdeteksi di Odin.
  7. Ekstrak file root yang sudah agan download sebelumnya, Klik AP pada Odin dan arahkan ke file root yang anda ekstrak.


  8. Klik start dan tunggu beberapa menit sampai muncul tulisan "PASS".
  9. Samsung Galaxy A5 agan telah berhasil Rooting. Selesai
Demikian postingan dari kami KUMANDROID tentang Cara mudah rooting Galaxy A5, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan juragan Android semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »