Cara Mudah Root Samsung Galaxy E7 | KUMANDROID

Cara Mudah Root Samsung Galaxy E7 | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Cara Mudah Root Samsung Galaxy E7 | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Root, Artikel Samsung, Artikel Smartphone, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Root Samsung Galaxy E7 | KUMANDROID
link : Cara Mudah Root Samsung Galaxy E7 | KUMANDROID

Baca juga


Cara Mudah Root Samsung Galaxy E7 | KUMANDROID

Samsung Galaxy E7 adalah salah satu smartphone yang dirilis awal tahun 2015 kemarin. Dua tipe Galaxy E yang sudah booming adalah Samsung Galaxy E5 dan E7 dengan perbedaan yang tidak terlalu signifikan namun cukup bisa terlihat. Samsung Galaxy E7 memiliki layar ektra besar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 M berukuran 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixsel yang mampu menghasilkan kerapatan layar ~267 ppi piksel dentitas. Ukuran yang sudah mendekati Galaxy Mega yang berukuran 5.8 inci. 

Samsung Galaxy E7 ini dibekali juga dengan CPU tangguh Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad core 1.2 GHz Cortex A53 yang didalam sistem kerjanya menggunakan OS Android v4.4.4 KitKat dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 16 GB. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, sudah barang tentu Samsung Galaxy E7 dianggap sebagai smartphone yang bakal menjadi saingan vendor merk lain. Ini karena E7 dapat digunakan untuk fungsi apapun, mulai dari Game, Radio, Foto dan Video Editor, Panorama. 


Untuk kamera utama, Galaxy E7 sudah 13 MP dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 piksel autofocus dengan LED flash, Geo-tagging dan panorama sedang untuk mode video 1080p@30fps. Untuk kamera selfi beresolusi 5 MP 2592 X 1944 piksel sangat mendukung bahkan walau agan tidak siap ada face detection dan touch focus. Sayangnya untuk Samsung Galaxy E7 mempunyai beberapa kelamahan yakni belum dilengkapi jaringan 4G LtE dan tipe baterai dengan teknologi baru yang tidak memungkinkan baterai untuk dilepas. Jadi agan semua musti perhatian benar dengan gadgetnya, jangan sampai baterainya melendung atau bahkan hilang.

Untuk agan yang suka mengupgrade Androidnya menjadi lebih terkontrol, disini Admin akan berbagi sedikit tentang Cara Mudah Root Samsung Galaxy E7 KitKat. 

Berikut bahan yang dibutuhkan untuk Root :
  • Download Samsung Kies / USB Driver 
  • Download Odin v3.10 
  • Download Autoroot (sesuaikan dengan tipe smartphone agan) 

Langkah-langkah Root Samsung Galaxy E7 : 
  1. Instal Samsung Kies / USB Driver dikomputer agan. 
  2. Masuk ke Setting => About => klik terus menerus sampai keluar pesan. 
  3. Selanjutnya, pilih pilihan pengembang dengan cara mencentang USB Debugging.  
  4. Matikan Android agan, lalu masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan kombinasi Tombol Volume Down + Tombol Home + Tombol Power. 
  5. Setelah muncul notifikasi, pilih continue dengan menekan Tombol Volume Up. 
  6. Saat berada dalam Mode Download, sambungkan Android agan kekomputer menggunakan USB. 
  7. Buka Odin dan pastikan Android agan terdeteksi dengan adanya tulisan ID:COM pada sisi kiri atas Odin. 
  8. Klik PDA dan pilih file Autoroot dimana yang agan simpan sebelumnya. Klik Start dan tunggu beberapa menit sampai muncul notifikasi tulisan PASS. 
  9. Selanjutnya Android agan akan restart / reboot otomatis. 
  10. Buka menu aplikasi dan bila sudah ada aplikasi SuperSu berarti Android agan telah berhasil Root. Selesai. 
 Demikian postingan dari KUMANDROID tentang Cara Mudah Root Samsung Galaxy E7 KitKat semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan juragan Android semua. Agan bisa gunakan kolom komentar bila ada pertanyaan yang ingin disampaikan. Ada salah-salah kata Admin mohon maaf. Salam

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »