Spesifikasi Samsung Galaxy A8 | KUMANDROID

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Spesifikasi Samsung Galaxy A8 | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Review, Artikel Samsung, Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Spesifikasi Samsung Galaxy A8 | KUMANDROID
link : Spesifikasi Samsung Galaxy A8 | KUMANDROID

Baca juga


Spesifikasi Samsung Galaxy A8 | KUMANDROID

Dalam kesempatan yang luar biasa ini, admin Ridho akan sharing sedikit tentang Spesifikasi Samsung Galaxy A8. Semoga saja agan semua dapat paham review kami. Selamat membaca. 

Samsung Galaxy A8 memiliki desain tatap muka yang sudah terkenal dan didesain sendiri oleh Samsung yakni Touchwiz UI. Samsung A8 ini juga berbasis pada Android OS Lollipop 5.1.1. Samsung juga memodifikasi tampilan notifikasi yang berbeda dari bawaan Android sebelumnya. Tidak seperti smartphone lain yang berbekal browser yang sama dari Android Google Chrome atau lainya, Samsung membenamkan Samsung Browser yang hanya ada di smartphone samsung saja. 
Yang menarik dari A8 ini adalah sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari, meskipun fitur ini sudah banyak digunakan pada smartphone high class, dan A8 termasuk kedalam mid class atau menengah. Sensor ini digunakan untuk melindungi privasi smartphone agan dari teman atau kerabat agan yang jail. Untuk letaknya sendiri, sensor pemindai jari ini menjadi satu dengan tombol Home. 

Fitur lainnya yaitu One Handled Mode layaknya pada smartphone Galaxy Note 5. Fitur ini berfungsi mengecilkan layar ketika agan sibuk, bisa mengoperasikan dengan satu tangan. Fitur Dual Screen juga mempermanis tampilan A8. Dimana agan dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa harus menutup salah satunya. Agan juga dapat mengatur besar kecilnya jendela pada masing-masing aplikasi sesuai dengan kebutuhan agan.
Untuk sektor kamera utama, A8 ini beresolusi 16 MP dengan beberapa mode panorama, bingkai, HDR, dan modus malam dan kamera depan 5 MP. Untuk menambah banyak fiturnya terdapat mode download yang memungkinkan mode tambahan seperti sportshot, beauty face, rear cam selfie, animated gif dll. A8 juga mampu merekam video dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Kelebihan pada kamera depannya adalah mode wide selfie yang memungkinkan mengambil foto dengan luas sekitar 120.Samsung Galaxy A8 dibekali dengan CPU Quad core 1.5 GHz Cortex A53 dan Quad core 2.1 GHz Cortex A53 dengan Chipset Exynos 7420. Sedangkan untuk GPU menggunakan tipe Mali T760MP8. Tipe baterai yang disematkan dalam A8 ini pun lebih besar dayanya dari pada Note 5 yakni 3050 mAh.
Bagi agan yang belum tahu, A8 ini menggunakan 2 versi yakni dengan Chipset Qualcomm Snapdragon RAM 2 GB. Keduanya pun sudah mendukung prosesor Octa core. Dengan harga yang sekitar 6 jutaan, Samsung Galaxy A8 ini adalah smartphone yang tepat untuk kalangan menengah. Untuk itu agan perlu mencoba smartphone ini karena harganya memang sesuai. 

Demikian postingan dari KUMANDROID tentang Spesifikasi Samsung Galaxy A8. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan juragan Android semua. Sekian .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »