Cara Mudah Root Samsung Galaxy A3 ( KitKat ) | KUMANDROID

Cara Mudah Root Samsung Galaxy A3 ( KitKat ) | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Cara Mudah Root Samsung Galaxy A3 ( KitKat ) | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Root, Artikel Samsung, Artikel Smartphone, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Root Samsung Galaxy A3 ( KitKat ) | KUMANDROID
link : Cara Mudah Root Samsung Galaxy A3 ( KitKat ) | KUMANDROID

Baca juga


Cara Mudah Root Samsung Galaxy A3 ( KitKat ) | KUMANDROID

Dalam kesempatan yang luar biasa ini, Admin Ridho akan sharing sedikit tentang Cara Mudah Root Samsung Galaxy A3 ( KitKat ) Semoga saja agan semua dapat mengerti maksud dan tujuan kami memposting Cara Mudah Root Samsung Galaxy A3 ( KitKat ). Selamat membaca !

Setelah lama ditunggu, akhirnya Samsung Indonesia meluncurkan smartphone barunya yang memiliki penampilan premium ala iPhone (bahkan format kartu SIM-nya pun juga ukuran nano). Galaxy A3 mulai kemarin, dipatok dengan harga Rp. 3,5 juta. Seri A tersebut sebenarnya sudah menyapa kita sebelumnya melalui Galaxy Alpha, yang banyak diplesetkan sebagai wujud desain iPhone dalam OS Android. Samsung menilai desain tersebut cukup sukses dan diterima baik, maka mereka memberikan varian baru yang lebih terjangkau. 


 
Selain membawa profil tubuh yang sangat slim seperti Galaxy Alpha, Galaxy A3 juga mengajukan sasis metal aluminium. Konsep build yang juga kalian temukan pada iPhone 6 yang kebetulan sekali, mulai hadir di Indonesia 6 Februari kemarin, jadi Samsung sudah mencuri start sebenarnya gan. Galaxy A3 dibekali layar 4,5-inchi dengan resolusi HD 960 x 540-pixsel yang mampu menghasilkan kerapatan layar sebesar 245 ppi. Galaxy A3 dilengkapi dengan kamera belakang 8-megapixsel dan kamera depan 5-megapixsel, menjadikan keduanya sebagai Samsung yang pas untuk selfie.

Untuk varian terbaru dari Galaxy A3 sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang memuaskan untuk akses tercepat dan tak terbatas. Untuk ukuran CPU gadget ini sudah tak perlu ditanyakan lagi kecepatan prosesingnya. Jenisnya Qualcomm Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan ukuran RAM 1 GB dan memori internal 16 GB memang tangguh. Mulai dari untuk penggunaan game HD, Multimedia, hingga untuk Hotspot Teatering karena mempunyai jaringan 4G LTE. 


Kembali ke materi, Admin akan memberikan Cara Mudah Root Samsung Galaxy A3 ( KitKat ). Sekilas pengertian Root adalah proses untuk mengembalikan hak administratif terhadap HH yang agan gunakan (walaupun sebenarnya Android itu opensource, tapi nyatanya kita masih dibatasi untuk mengakses system HH kita), dengan kata lain, dengan Rooting HH agan bisa bebas dalam mengedit atau menambah file kedalam HH agan.


Siapkan bahan ini sebelum memulai Root :
  • Download Samsung Driver.
  • Download Odin (V3.09 Recommended).
  • Download Aplikasi untuk root, pilih yang sesuai dengan Samsung agan.

Langkah-langkah  Root Samsung Galaxy A3 :
  1. Install Samsung USB Driver di komputer agan
  2. Selanjutnya, hubungkan Android agan ke komputer untuk memastikan Driver telah terpasang dengan baik.
  3. Masuk ke Setting => Developer Option => Centang pada "USB Debugging"
  4. Selanjutnya, matikan Android agan. 
  5. Masuk ke Download Mode dengan tekan dan tahan kombinasi tombol Volume Down + Tombol Home + Tombol Power. 
  6. Setelah itu akan muncul warning dan pilih "Continue" dengan menekan Tombol Volume Up
  7. Buka Odin V3.09 dan cek apakah sudah terdeteksi.
  8. Ekstrak file Root yang sudah agan download.
  9. Klik AP pada Odin dan arahkan ke file Root yang sudah agan ekstrak sebelumnya. 
  10. Klik Start dan tunggu sampai muncul tulisan "PASS.
  11. Samsung Galaxy A3 agan telah berhasil Rooting. Selesai.
Demikian postingan dari KUMANDROID tentang Cara Mudah Root Samsung Galaxy A3 ( KitKat ). Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan juragan Android semua. Jangan lupa tinggalkan komentar Gann.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »