Cara Rooting Samsung Galaxy J1 4G | KUMANDROID

Cara Rooting Samsung Galaxy J1 4G | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Cara Rooting Samsung Galaxy J1 4G | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Root, Artikel Samsung, Artikel Smartphone, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Cara Rooting Samsung Galaxy J1 4G | KUMANDROID
link : Cara Rooting Samsung Galaxy J1 4G | KUMANDROID

Baca juga


Cara Rooting Samsung Galaxy J1 4G | KUMANDROID

Dalam kesempatan ini, KUMANDROID akan sharing tentang Cara Rooting Samsung Galaxy J1 4G (Tanpa PC) Semoga saja agan semua dapat mengerti maksud dan tujuan kami memposting Cara Rooting Samsung Galaxy J1 4G (Tanpa PC) Selamat membaca ! 

Pada akhir Januari 2015 lalu, Samsung mengkonfirmasikan Galaxy baru, yg sepertinya bakal menjadi awal line-up Galaxy baru mereka untuk kelas bawah. Keluarga pertama Samsung Galaxy J ini memang tidak terlalu mengagetkan dari sisi spesifikasi, mengingat harga yg dipatok juga termasuk murah untuk ukuran sebuah Samsung. Ada chipset asing bernama Spreadtrum, dengan dual core prosesor yg kecepatannya 1.2 GHz, GPU Mali-400, internal storage 4 GB, RAM 512 MB, & langsung menjalankan Android 4.4.4 KitKat.
Bulan April lalu, sebenarnya Samsung memiliki varian lain dari Galaxy J1, yg sudah mendukung koneksi 4G LTE & hanya memiliki satu slot kartu SIM. Namun sejauh ini data sertifikasi dari Ditjen Postel baru Galaxy J1 3G Dual SIM saja yg dipasarkan resmi, & tidak ada tanda-tanda versi 4G LTE-nya masuk. Galaxy J1 4G juga berbeda dari sisi spesifikasi pada beberapa hal, penggunaan chipset Marvell ARMADA PXA1908, dengan empat core Cortex-A53 64-bit pada kecepatan 1.2 GHz, sehingga bisa langsung memaksimalkan Android 5.0 Lollipop yg maksimal untuk sistem 64-bit. Pembeda lainnya, jatah memory RAM-nya 768 MB. Sisa spesifikasinya sama seperti varian Galaxy J1 3G. 


Bahan yang dibutuhkan untuk Rooting Samsung Galaxy J1 4G
Langkah-langkah Rooting Samsung Galaxy J1 4G 
  1. Install aplikasi Towelroot, kemudian buka aplikasi. 
  2. Klik tulisan "make it ra1n". Jika berhasil, maka akan  muncul kalimat yang menyatakan bahwa ROOT telah berhasil. 
  3. Jika agan mengklik "make it ra1n" dan Samsung Galaxy J1 justru reboot / restart, maka kemungkinan Android agan sudah memiliki akses ROOT.
  4. Lanjutkan dengan Install SuperSu.
  5. Ada kemungkinan ketika membuka SuperSu, muncul tulisan "Install Binary", langsung pilih saja install.
  6. Jika hal itu tidak berhasil, agan tinggal reboot / restart saja Androidnya. 
  7. Kembali masuk ke SuperSU, jika kembali muncul opsi "Install Binary" , jangan dihiraukan karena akses ROOT tetap ada.
  8. Selesai
Demikian postingan dari KUMANDROID tentang  Cara Rooting Samsung Galaxy J1 4G semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan juragan Android semua. Jangan lupa tinggalkan komentar gan ! :-)

    Share this

    Related Posts

    Previous
    Next Post »