Android Gagal Start Up Atau Bootloop | KUMANDROID

Android Gagal Start Up Atau Bootloop | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Android Gagal Start Up Atau Bootloop | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Android Gagal Start Up Atau Bootloop | KUMANDROID
link : Android Gagal Start Up Atau Bootloop | KUMANDROID

Baca juga


Android Gagal Start Up Atau Bootloop | KUMANDROID

Kali ini KUMANDROID akan berbagi ilmu mengenai tentang android yang hanya bisa sampai pada start up pada saat smartphone di nyalakan atau lebih dikenal bahasa kerennya BOOTLOOP. Bagi yang belum kenal atau belum tahu apa yang dimaksud bootloop, saya akan menjelaskan apa yang di maksud bootloop.


Bootloop adalah masalah atau kerusakan pada sistem android dimana tidak bisa melakukan startup sehingga sebelum masuk ke menu home, akan tetapi otomatis kembali lagi ke state awal seperti ketika kalian menghidupkan smartphone. hal tersebut di akibatkan karena android sering kali di otak atik, gagal flashing, gagal rooting, dan banyak sekali penyebab-penyebab terjadinya bootloop.

Macam-macam bootloop :
  • Android Light Bootloop. Ini merupakan bootloop yang paling mudah diatasi penyebabnya. Light loop ini biasanya terjadi karena pada penggunaan ponsel android dalam keadaan pemakaian normal, melakukan install aplikasi, bermain game namun tiba-tiba saja saat restart dan dinyalakan android bootloop hanya berhenti di logo, dan kita yakin tidak meng-operk android apalagi sampai masuk kedalam system merubah file maupun recovery mode pada android.
  • Android Medium Bootloop. Medium bootloop terjadi karena pengguna mencoba mengutak-atik ponsel android miliknya. Medium bootloop masuk kedalam kerusakan tingkat menengah karena android  masih bisa dinyalakan masih bisa masuk kedalam recovery mode.
  • Hard Bootloop. Hard bootloop atau lebih tepatnya hardbrick (baca android bricked) adalah tingkatan bootloop yang paling berbahaya karena kita melakukan modifikasi file os android sehingga tidak bisa booting ponsel android kita dan yang muncul hanya logo android. Biasanya terjadi pada pengguna yang sudah melakukkan rooting dan melakukan modifikasi script misalnya mengubah font android, mengubah partisi external/micro sd, menghapus aplikasi bawaan android yang merupakan bagian system dengan aplikasi titanium backup, salah melakukan instal custom rom, dan lain-lain. Untuk masuk ke recovery mode tidak akan bisa pada tingkatan hard bootloop android seperti ini.
Demikian artikel tentang bootloop kali ini, adapun kasus dari kebanyakan bootloop yang paling tepat adalah melakukan Flashing. dengan cara flashing android akan kembali seperti awal seperti pertama kali anda menggunakannya.semoga artikel kali ini bermanfaat kami dari KUMANDROID mengucapkan terimakasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »