Cara Melacak Lokasi Ponsel Android yang Hilang ( Samsung, Asus, Xiaomi, Sony, Oppo )

Cara Melacak Lokasi Ponsel Android yang Hilang ( Samsung, Asus, Xiaomi, Sony, Oppo ) - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Cara Melacak Lokasi Ponsel Android yang Hilang ( Samsung, Asus, Xiaomi, Sony, Oppo ), artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Tips & Trik Android, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Cara Melacak Lokasi Ponsel Android yang Hilang ( Samsung, Asus, Xiaomi, Sony, Oppo )
link : Cara Melacak Lokasi Ponsel Android yang Hilang ( Samsung, Asus, Xiaomi, Sony, Oppo )

Baca juga


Cara Melacak Lokasi Ponsel Android yang Hilang ( Samsung, Asus, Xiaomi, Sony, Oppo )

Cara Melacak Lokasi dan Menemukan Ponsel Android Hilang - Jika anda memiliki smartphone android baik itu Asus, Xiaomi, Sony, Oppo, Samsung ada beberapa cara agar hp android yang hilang entah dicuri orang ataupun hilang karena lupa menaruh tempat nya karena kelalaian diri sendiri pada kesempatan kali ini droidtuanku memiliki tips mengetahui lokasi dan melacak ponsel atau hp android yang hilang tersebut. 

Untuk dapat mensukseskan pencarian hp android hilang yang pertama harus kamu lakukan ialah menggunakan GPS. Dengan bantuan GPS tersebut kamu akan bisa dengan mudah menemukan posisi ponsel android kamu. Adapun kelebihan menggunakan GPS selain sebagai navigasi ternyata GPS memiliki fitur yang dapat mencari keberadaan ponsel android yang hilang.

Cara Melacak Lokasi Ponsel Android yang Hilang

Nah, dengan bantuan GPS tersebut posisi hp android yang hilang akan sangat mudah untuk dilacak, dengan begitu pelaku pencurian ataupun posisi hp android yang hilang tadi bisa mudah terdeteksi satelit. Namun, yang perlu kamu perhatikan lagi, bahwa cara melacak hp android yang hilang tersebut ada syarat yang wajib di penuhi misalnya GPS android kamu harus sudah terhubung dengan Android Device Manager dan akun Gooogle (caranya bisa lihat dibawah). Apabila belum terhubung maka cara ini tidak akan  berhasil dan jalan satu-satunya adalah lapor ke pihak yang berwajib.

Cara Mengaktifkan Fitur Android Device Manager
  1. Pertama, Aktifkan GPS di HP Android
  2. Selanjutnya, silahkan buka aplikasi Google Setting
  3. Kemudian pilih menu Security atau Keamanan
  4. Terakhir ceklis menu Remotely Locate This Device dan menu Allow Remote Lock and Erase.
Tutorial diatas adalah pengaturan android device manager yang berguna untuk mengaktfikan GPS di ponsel android. Jika GPS Aktif, otomatis posisi hp android yang hilang milik kamu akan dengan di temukan.

Cara Melacak Lokasi Ponsel Android yang Hilang
  • Pertama, siapkan HP Android atau PC Komputer/Laptop.
  • Kemudian login menggunakan akun Google kamu (akun google yang sama dengan ponsel android kamu yang hilang). 
  • Setelah berhasil login, tunggu beberapa saat, maka secara otomatis lokasi HP android kamu yang hilang akan segera terlacak dengan akurat.
  •  Selesai
Deangan memanfaatkan fitur tersebut setidaknya anda bisa menjaga supaya smartphone android yang anda mikiki bisa aman, namun jika suatu saat nanti hilang maka kamu bisa snagta mudah mencari ponsel android hilang tersebut.

Cukup sekian artikel kali ini yang droidtuanku berikan tenatang Cara Melacak Lokasi Ponsel Android yang Hilang semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »