Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 5 | KUMANDROID

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 5 | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 5 | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Review, Artikel Samsung, Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 5 | KUMANDROID
link : Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 5 | KUMANDROID

Baca juga


Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 5 | KUMANDROID

Dalam kesempatan yang luar biasa ini, Admin Ridho akan berbagi tentang Review Samsung Galaxy Note 5. Selamat membaca Gan .

Samsung Galaxy Note adalah lambang kasta tertinggi dalam Samsung, dan Note 5 adalah yang terbaru. Desain Galaxy Note 5 sekilas nampak seperti Galaxy S6 dalam ukuran yang lebih besar. Konstruksi unibody Note 5 tampil premium dengan lapisan kaca dan rangka alumunium disisi-sisinya. Meski terlihat keren, kaca tersebut justru membuatnya sangat mudah kotor dengan bekas jari. Kekurangan lain dari sebagian agan adalah back cover yang tidak dapat dibuka sehingga baterainya tidak bisa dicabut dan tidak ada tambahan slot kartu SD. Ini hanya sekilas kekurangannya, kalau agan terus selidiki tidak akan terlihat kekurangan lainnya. 
 Tombol Home masih berfungsi untuk memindai sidik jari yang kali ini terasa lebih baik dan cepat dalam melakukan scan. Sisi kanan dan kiri pada body belakang didesain melengkung sehingga mudah untuk digenggam meskipun ukurannya tidak kecil. Navigasi satu tangan tentu tidak ideal untuk Note 5, oleh karena itu terdapat fitur yang memperkecil tampilan layar. Ukuran besar tidak lepas dari layarnya, Tipe Super AMOLED dengan saturasi tinggi masih jadi andalan Samsung yakni 5.7 ini dengan resolusi 1440 x 2560, mampu menghasilkan kerapatan layar sebesar ~518 ppi sudah menggambarkan ketajaman gambar yang ditampilkan. View angle-nya pun sangat baik kala dihadapkan langsung pada cahaya matahari.


Bagi agan yang suka menggunakan untuk menonton video, maka layar dari Note 5 akan sangat memuaskan. Android ini mampu menampilkan Up Scale resolusi full hd 2060@fps tanpa mengurangi kualitas video. Untuk menunjang performa layarnya, Note 5 dibekali Exynos 7420 dengan RAM 4 GB. Performanya untuk segala aktifitas mulai dari sekedar chatting, browsing sosmed, atau game yang berat sekalipun semuanya lancar. Managemen RAMnya juga sangat konsistem menyisakan ruang kosong antara 900 MB sampai 1.3 GB.

Daya baterai pada Samsung Galaxy Note 5 adalah 3000 mAh. Waktu stand by bisa melebihi 12 jam dengan screen on time 4 jam, dengan pemakaian yang cukup intens dengan beberapa sesi bermain game. Samsung juga menyematkan Quick Charge yang dapat mengisi daya lebih cepat dibandingkang dari tipe sebelumnya. Versi Android Lollipop 5.1.1 dipoles dengan tampilan touchwiz yang membawa fitur lama seperti Dual Windows yang merupakan andalan dari Note 5 ini. Satu fitur lagi yang terbaru dari Note 5 yakni Multi Acts yang memungkinkan agan membuka berbagai macam aplikasi dalam tampilan kecil dan bisa diminimalkan dalam tampilan Bubble yang bisa ditaruh dipinggir layar. Gunanya untuk membuka berbagai membuka aplikasi tanpa harus menekan tombol multitasking.

Satu yang sangat khas dari Galaxy Note adalah S Pen yang diupgrade tiap tahunnya. Cara pengambilanya adalah dengan ditekan layaknya pensil mekanik. Saat dicabut Air Command akan muncul dengan beberapa fitur, Action Memo berdasarkan namanya adalah untuk mencatat. Bedanya, Memo yang dibuat sekarang bisa di Pin di Menu sehingga lebih mudah ketika mengaksesnya lagi. Fungsi lain dari Action Memo adalah untuk menggambar dan membuat sketsa. Fitur Air Command lainnya ada Smart Select yang sebenarnya seperti Screen Capture namun dengan area yang bisa diatur. Hasilnya pun bisa diedit, dicoret dan ditempel di strech book. Sedangkan untuk fitur Screen Right sebenarnya adalah Scroll Capture yang memungkinkan agan untuk mengcapture layar yang tidak bisa ditampilkan penuh dalam layar Note 5 agan. 

Yang menurut admin paling keren adalah Screen Off Memo. Saat dalam keadaan mati S Pen ditarik keluar, layar akan otomatis menyala dalam warna hitam dan memakai Note 5 langsung bisa menggunakan fungsi note. Kemudian saat S Pen dimasukkan lagi, apa yang tadi agan tulis akan otomatis tersimpan. Bagian yang terpenting lagi adalah kamera. Dengan berbekal resolusi 16 MP dan OIS / Optical Image Stabilitation, Note 5 memiliki autofocus yang sangat cepat dan hasilnya sangat baik dalam berbagai macam kondisi. IOS juga terbukti sangat berguna dan walau kondisi sekitar low light pun gambar yang didapat akan sangat tajam. Sedangkan untuk urusan selfi, resolusi 5 MP pada kamera depan sudah menghasilkan foto yang terbaik juga.

Kesimpulan menurut admin, Note 5 ini adalah smartphone Android terbaik  selama 2015 yang pernah hadir di Indonesia. Desainnya keren dan premium, performanya baik, perfect sangat fungsional, baterainya awet, layarnya luar biasa dan tentunya punya kamera yang berkualitas. Jika agan punya budget sekitar 10 juta rupiah, Samsung Galaxy Note 5 ini adalah smartphone yang sangat tepat karena harganya tidak bohong.

Demikian potingan dari KUMANDROID, Semoga bermanfaat dan sekian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »