Spesifikasi Lengkap VIVO X3S HiFi | KUMANDROID

Spesifikasi Lengkap VIVO X3S HiFi | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Spesifikasi Lengkap VIVO X3S HiFi | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Review, Artikel Smartphone, Artikel Vivo, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Spesifikasi Lengkap VIVO X3S HiFi | KUMANDROID
link : Spesifikasi Lengkap VIVO X3S HiFi | KUMANDROID

Baca juga


Spesifikasi Lengkap VIVO X3S HiFi | KUMANDROID

VIVO adalah vendor smartphone yang fokus menyasar konsumen anak muda. Produk-produk besutan Procich smartphone yang berbasis dikota Dung Guan Tiongkok ini sangat konsisten untuk menerjemahkan setiap kebutuhan remaja saat ini agar bisa memenuhi seluruhnya. Contoh saja mulai dari Desain Smartphonenya, Websitenya, User Interfacenya sampai fitur-fitur yang ditanamkan didalamya sangat berorientasi kepada calon pemiliknya yang dinamis, fun dan berjiwa muda sejalan dengan nama VIVO yang artinya hidup. Sejauh mana VIVO mampu menerjemahkan keinginan remaja Indonesia pada sebuah smartphone yang di range 3 jutaan ini ? 

Mari kita Review VIVO X3S. Layar 5 inci beresolusi HD 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci mampu tampil memuaskan dengan Rentering warna, Saturasi, Visibilitas pada sudut rendah sampai responsifitasnya kualitasnya bagus semua dalam Vivo tipe ini. 5 sentuhan dalam bersamaan juga dapat diakomodir dengan fitur multitouchnya. Kelemahan pada sisi display adalah absennya proteksi Gorilla Glass walau dari pabrikan sudah dipasang plastik screen guard untuk perlindungan minimal.  
Vivo X3S ini memiliki User Interface custom yang diberi nama Funtouch OS tanpa updrower. Namun yang merupakan kunci dari Funtouch OS adalah iManager. Didalamnya terdapat Cleaner, Data monitor dll. Perhatian pengguna biasanya tertuju pada Power manager. Menu ini adalah pilihan CPU, defaultnya ada di Balance Mode. Mode ini sebenarnya masuk kesemacam getry setting mood, sehingga mampu bertahan lebih lama dari ekspektasinya. Untuk pilihan yang lebih hemat lagi, aktifkan Super Saver yanf data akan otomatis keset ke 2G dan penggunaan prosesor akan seminimum mungkin. 

Score Antutu dibesaran 31449 yang artinya tidak ada tugas yang tidak dapat dimuat dalam smartpone ini. Dengan berbekal Chipset Mediatek MT6592, Octa core 1.7 GHz Cortex A7 CPU dan Mali 450MP4 pada sektor GPU membuat spesifikasi X3S semakin diburu. Dilengkapi dengan memori internal 16 GB dan RAM 1 GB menambah kuat smartphone ini. Game 3D dengan grafik terberatpun mampu berjalan mulus tanpa ada macet. Sayangnya X3S ini masih menggunakan Android OS v4.2.2 Jelly Bean yang sekarang mungkin sudah tidak jaman lagi. Cara mengaktifkan mode ini adalah dengan menarik keatas tombol Seternya. Dengan manual mode, agan dapat mengatur Iso, White Balance, sampai Fokus.
Kamera depan yang sudah 5 MP juga tidak kalah gan. Selain dapat menghasilkan gambar yang baik, terdapat juga fitur face beauty. Selain dapat mengubah tampilan yang sekilas gemuk menjadi lebih kurus, agan juga tidak perlu berdandan ketika mau selfi. Untuk merekam video juga sudah lumayan, baik kamera depan maupun belakang mampu merekam dengan resolusi full HD. 

Yang paling unik dari smartphone ini adalah terdapat fitur Hifi. Hifi adalah singkatan dari Highly Defity yang artinya tinggi akurasi atau ketepatannya. Pengertian lengkapnya adalah pendukung untuk perangkat audio yang mirip bahkan tepat sekali dengan aslinya. Detail yang dimainkan dari sebuah lagu itu terasa begitu jelas dan rapi separasinya. 
Fitur lain dalam software ini terdapat Smart Motion, Smart Case dan Air Operation. Fungsinya sendiri adalah untuk membuka kunci layar dengan melambaikan tangan pada sensor magnetnya. Untuk fitur kamera dilengkapi dengan kamera utama 13 MP yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Untuk mendukung kamera ini terdapat fitur manual mood.

Secara mengejutkan daya tahan baterainya juga sangat baik. Walaupun masih berkapasitas 2000 mAh, baterai ini mampu menopang kinerja Prosesor 8 inti dan layar HD selama hampir 2 hari atau sekitar 42 jam. Dengan screen on time hingga 4 setengah jam lebih, untuk pemakaian chatting, sosmed, browsing sedikit youtube dan sesekali dijadikan modem wifi. Smartphone ini DUal sim Micro dan Nano Sim layaknya pada iPhone dan USB On The Go juga sudah siap. Sayangnya hardware Vivo ini belum mendukung jaringan 4G dan tidak ada slot untuk SD. Jadi agan harus seminimal mungkin menggunakan memori 16 GB untuk apk agan.

Kesimpulannya, Vivo X3S ini mempunyai layar HD yang mantap, baterai yang super kuat, desainnya cantik, kameranya mantap dan kualitas audionya sempurna. Sekian postingan dari KUMANDROID dan semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »