Pengertian Dan Manfaat Recovery Mode | KUMANDROID

Pengertian Dan Manfaat Recovery Mode | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Pengertian Dan Manfaat Recovery Mode | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Pengertian Dan Manfaat Recovery Mode | KUMANDROID
link : Pengertian Dan Manfaat Recovery Mode | KUMANDROID

Baca juga


Pengertian Dan Manfaat Recovery Mode | KUMANDROID

KUMANDROID >> Kali ini saya kembali memposting masih seputar Android, Kali ini giliran Recovey Mode yang akan saya bahas kali ini. Saya akan mengulas dengan jelas apa itu yang dimaksud dengan Recovery Mode.

Recovery Mode adalah menu dari Android yang dapat dipergunakan untuk memperbaiki recovery atau kerusakan pada software Android. Selain itu Recovery Mode juga dapat digunakan jika ada gangguan pada booting sehingga tampak tidak normal, maka secar otomatis langsung masuk pada menu Recovery Mode atau Safe Mode.
Recovery Mode menu ini tidak terinstall pada semua smartphone, tapi sebagian besar smartphone yang menggunakan OS Android sudah dilengkapi dengan menu ini. Namun jangan khawatir Recovery Mode juga bisa di install sendiri dengan bantuan atau biasa disebut dengan pembantu contohnya CWM(Clock Word Mod) dan xRecovery.

Menu Recovery juga sangat membantu pada saat ingin Root ataupun Flash. Selain itu Recovery Mode memiliki kegunaan lain antara lain bisa untuk kernel, CWM flashable, Wipe data, backup dan restore ROM, semua itu dapat terjadi jika pengguna menginstall CWM yang sudah ada pada menu Recovery Mode sendiri. 

Recovery Mode memiliki berbagai pilihan, dimana pilihan - pilihan yag disediakan dalam menu ini sangat berpengaruh untuk proses pemulihan Android user.

Menu - Menu yang ada pada Recovery Mode :
  • Wipe Data / factory data reset = Untuk mereset data Android.
  • Install / Apply Update from sdcard = Untuk menginstall/memilih file pada SD Card. 
  • Wipe cache = Untuk menghapus cache sampah.
  • Reboot system now = Untuk reboot Android.
 Manfaat dari Recovery Mode :
  1. Jika ada aplikasi yang error atau smartphone anda mengalami boot loop Android.
  2. Apabila anda setelah menginstall beberapa aplikasi baru tetapi tidak kompatibel.
  3. Smartphone dapat hidup namun nggak mau respon.
  4. Lupa PIN, pola, pasword atau kode pengaman yang lainnnya.
  5. Keluhan smartphone Android anda yang lain - lain.
Semuanya itu dapat terselesaikan dengan Recovery Mode. Mungkin itu sedikit pengulasan yang bisa saya share kali ini, semoga bisa berguna dan membantu anda. Untuk info lainnya kunjungi KUMANDROID.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »