Unfair Apps Pelapor Kecurangan Pilkada | KUMANDROID

Unfair Apps Pelapor Kecurangan Pilkada | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Unfair Apps Pelapor Kecurangan Pilkada | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Apk, Artikel News, Artikel Review, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Unfair Apps Pelapor Kecurangan Pilkada | KUMANDROID
link : Unfair Apps Pelapor Kecurangan Pilkada | KUMANDROID

Baca juga


Unfair Apps Pelapor Kecurangan Pilkada | KUMANDROID

Hallo kumaner,

Ada kabar gembira buat kamu yang akan menjadi pemilih dalam PILKADA serentak 2015 ! Sering kan kamu mengeluh jalanya pilkada ?
Nah, sekarang ada aplikasi android yang mempermudah kamu melampiaskan semua keluhan.Jika kamu lihat kejadian 'bagi-bagi uang', sebagai pemilih yang baik pasti kamu berontak. Atau kejadian fatal seperti pelanggaran hak pilih. Dengan aplikasi UNFAIR, kamu bisa kok laporin setiap pelanggaran ke KPU langsung. Tertarik ?


Dengan aplikasi Unfair kita dapat melaporkan kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan PILKADA. Sehingga nanti laporan-laporan kecurangan yang kita laporkan melalui Unfair akan bisa dilihat langsung oleh pengawas PILKADA sehingga nanti akan langsung ditindak lanjuti. Tetapi sayangnya aplikasi Unfair ini masih dikhususkan untuk daerah Surabaya saja, akan tetapi kelanjutan kedepannya juga akan terus dikembangkan sehingga Kota-kota lain juga akan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat efektif karena dengan adanya aplikasi unfair ini kita sangat mudah dan gampang sekali untuk melaporkan kejanggalan-kejanggalan atau kecurangan dalam pelaksanaan PILKADA.

Untuk menggunakan aplikasi Unfair, kamu harus terdaftar sebagai dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) PILKADA 2015. Selanjutnya kamu harus login dengan menggunakan NIK dan nama lengkap kamu sesuai KTP. Setelah itu kamu bisa langsung mengungkapkan atau melaporkan keluhan atau kecurangan dalam pelaksaan PILKADA.

Dengan UNFAIR kita tidak perlu takut lagi untuk melapor jika ada kecurangan dalam PILKADA karena jika kita melapor melalui aplikasi unfair ini laporan kita tidak bisa dilihat oleh orang lain melainkan yang hanya bisa melihat adalah Pengawas Pilkada langsung, sehingga kita tidak perlu takut untuk dibenci atau pun di ancam oleh oknum yang melakukan kecurangan.

Aplikasi ini adalaha hasil karya anak Ponorogo mahasiswa  dari PENS ( Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ) yang dibentuk menjadi sebuah team yang dinamai Inovativo Creative untuk mengikuti lomba "Pahlawan Muda Apps Challenge" yang diadakan oleh PERLUDEM yang bekerja sama dengan KPU Kota Surabaya.

Berikut ini adalah Nama-nama yang ada di dalam Team Inovativo Creative :
  • Andri Ma'ruf Anshori ( Backend Developer )
  • Triyandi Rusdi Saputra ( Designer )
  • Kamal Fadl-lu Maulayal Matin ( Native Developer )
  • Hafidz Jazuli Luthfi ( Big Data Parser )

Team yang dipimpin oleh Andri ma'ruf Anshori Pencipta Unfair ini telah dipilih oleh penyelenggara lomba Pahlawan Muda Apps Challenge untuk menjadi juara satu dalam kategori pemantauan. Unfair ini dibuat karena inngin mengurangi kecurangan-kecurangan yang berdampak sangat besar pada saat PILKADA.

Untuk informasi dan fitur lebih lengkap bisa langsung cek di PLAYSTORE dan disitu juga anda dapat mendownload aplikasinya. Jadi yang berdomisili di Surabaya bisa langsung menggunakan aplikasi ini. Dan bagi yang berdomisili luar Surabaya bisa menunggu perkembangan kelanjutannya sampai pemerintah di Kotamu juga bekerja sama dengan Unfair.

Baiklah saya kira cukup sekian kali ini tentang aplikasi UNFAIR pelapor kecurangan PILKADA ini. Semoga dengan adanya aplikasi Unfair ini dapat mengurangi dan mengantisipasi kecurangan-kecurangan pada PILKADA. Dan jangan lupa bagi semua masyarakat indonesia Ayo Mencoblos ! Hilangkan kebiasaan Golput ! Pilihlah dengan sehat dan CERDAS !

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »