Cara Mudah Mengatasi SMS Tidak Bisa di Buka pada Ponsel Android

Cara Mudah Mengatasi SMS Tidak Bisa di Buka pada Ponsel Android - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Cara Mudah Mengatasi SMS Tidak Bisa di Buka pada Ponsel Android, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Tips & Trik Android, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Mengatasi SMS Tidak Bisa di Buka pada Ponsel Android
link : Cara Mudah Mengatasi SMS Tidak Bisa di Buka pada Ponsel Android

Baca juga


Cara Mudah Mengatasi SMS Tidak Bisa di Buka pada Ponsel Android

Cara Mengatasi SMS Tidak Bisa di Buka Smartphone Android - Pesan yang masuk pada smartphone terkadang mengalami masalah yang cukup serius misalnya saja seperti SMS Tidak Bisa di Buka. Hal seperti ini ternyata pernah terjadi pada beberapa merek smarphone yang berbasis android seperti Asus, Samsung, LG, Sony. Dengan tidak bisa di buka sms atau pesan masuk tersebut tentu saja membuat kita kesal. Karena SMS yang masuk bisa saja pesan penting seperti panggilan kerja, ataupun hal lainnya.

Masalah seperti ini pernah di alami oleh sahabat saya, ketika itu ada SMS masuk di ponsel androidnya yang tidak bisa di buka sama sekali. Padahal, SMS tersebut berisi panggilan kerja dari sebuah perusahaan. Dari masalah itu, akhirnya droidtuanku memutuskan untuk berbagi tips buat kamu yang juga mengalami masalah sms tidak bisa dibuka di android seperti sahabat saya.

sms tidak bisa dibuka

Untuk memperbaiki sms masuk yang tidak bisa di buka, kamu bisa menyimaknya pada 2 pilihan. Kedua pilihan ini atau cara membuka pesan atau sms yang tidak bisa di buka ini terbukti sudah di coba dan hasilnya pun sangat memuaskan. Nah, bagi yang ingin tahu, Cara Mengatasi SMS Tidak Bisa di Buka silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi SMS Tidak Bisa di Buka

1. Hapus Cache Aplikasi

cara mengatasi sms android tidak bisa di buka

Dengan cara membersihkan chache aplikasi di smartphone android, maka aplikasi pesan akan lebih ringan dan kapasitas penyimpanan di memory internal android juga tambah lega. Dengan cara ini kamu bisa membuka sms/pesan yang tidak bisa dibuka menjadi terbuka.
Caranya : Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan  » Manajemen Aplikasi  » Semua » Cari “Pesan”  » Kemudian tap “Hapus Cache”.

2. Paksa Berhenti dan Hapus Data 

cara mengatasi sms tidak bisa dibuka

Untuk cara mengatasi sms tidak bisa terbuka di android yang kedua ini memang menjadi pilihan yang terakhir. Pasalanya jika sudah hapus cache pesan masuk, dan sms masih tetap tidak bisa dibuka, jalan satu-satunya adalah dengan menghapus data serta paksa berhenti.
Caranya : Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan  » Manajemen Aplikasi  » Semua » Cari “Pesan” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.
Itulah Cara Mengatasi SMS Tidak Bisa di Buka semoga bisa bermanfaat untuk kamu, terimakasih dan follow terus artikel menarik lainnya hanya di droidtuanku.net.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »