5 Merek MicroSD Card Terbaik Harga Murah Kualitas Tinggi

5 Merek MicroSD Card Terbaik Harga Murah Kualitas Tinggi - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul 5 Merek MicroSD Card Terbaik Harga Murah Kualitas Tinggi, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Tips & Trik Android, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : 5 Merek MicroSD Card Terbaik Harga Murah Kualitas Tinggi
link : 5 Merek MicroSD Card Terbaik Harga Murah Kualitas Tinggi

Baca juga


5 Merek MicroSD Card Terbaik Harga Murah Kualitas Tinggi

Merek MicroSD Card Terbaik Harga Murah Kualitas Tinggi Dan Tercepat - Ada banyak sekali merek sdcard yang ada dipasaran yang dapat kita beli di counter-counter handphone dengan jaminan kaulitas yang sangat baik, namun ketika kita hendak menggunakannya selang satu bulan atau dua bulan ternayata sdcard atau microsd yang kita beli itu rusak. Hal seperti ini memang sudah banyak yang mengalaminya termasuk juga admin atau mungkin kamu juga pernah mengalami hal yang serupa ini.

Sebagai konsumen tentu saja kita akan sangat kecewa sekali, untuk membeli microsd terbaik yang dikatakan sang penjual tentu menguras kantong, hm.. apalagi buat pelajar seperti saya ini. Dengan iming-iming yang ditawarkan sang penjual membuat kita terlena, dan terbujuk sehingga pada akhirnya tertarik untuk membeli MicroSD Card Terbaik "kata sang penjual".

Dan dari pengalaman pahit terebut akhirnya saya mulai berhati-hati untuk menggunakan kartu memory untuk smartphone karena belajar dari pengalaman apabila kartu microsd rusak maka data-data yang ada tidak akan bisa kembali alias hilang. "Sungguh Mengecewakan" dan terpaksa harus kita relakan.

MicroSD Card Terbaik dan Tercepat

Nah, buat temen-temen agar tidak menagalami hal seperti diatas tadi saran jika ingin beli microsd terbaik, belilah pada gerai-gerai yang resmi yang pastinya sudah terjamin kualitasnya meskipun dibeli dengan harga yang agak mahal. Namun, ada beberapa tips dibawah ini yang akan droidtuanku berikan sebelum kamu membeli microsd card terbaik.

Tips Yang Benar Memilih MicroSD Card Terbaik

Yang pertama dan wajib harus kamu ketahui sebelum mengetahui  merek microsd card "kartu memori" yang bagus dan banyak dijual dipasaran sebaiknya simak tips yang droidtuanku berikan ini. 

1. Ketahui Class

Yang dimaksud dengan mengetahui class adalah standart yang digunakan untuk menentukan range kecepatan creat and write (membaca dan menulis) data pada microsd. Hal ini berguna apabila kamu sudah mengetahui class memory sdcard yaitu kamu bisa memilih merek microsd card yang bagus dan memiliki kecepatan terutama dal mengakses data pada micro sd card tersebut.

Class dalam MicroSD Card dibagi kedalam 4 Kaetgori yang pertama adalah class 2, 4, 6 dan 10. Namun Class yang ada sekarang ini sudah jauh lebih cepat dari sebatas class yaitu UHS (Ultra High Speed), kecepatan membaca dan menulis data bisa mencapai 30MB / s "luar biasa".

Kesimpulannya Class pada MicroSD menentukan ukuran dan kualitas kecepatan dalam mengekases data. Namun yang paling bagus adalah UHS, yang jauh lebih cepat mengakses data di sd card karena class 10 hanya 10MB/S sementara UHS 30MB/S.

Cara Membedakan Class dan UHS, Tadi sudah droidtuanku katakan bahwa kamu harus tahu class dan uhs pada sebuah MicroSD Card dan pasti kamu juga agak bingung pakai cara apa untuk mengetahuinya. Caranya sangat mudah karena untuk dapat membedakan class dan uhs kamu cukup melihat permukaan pada microsd card (Lihat Gambar dibawah ini)
Cara Membedakan Class dan UHS MicroSD Card

Keterangan: Apabila pada MicroSD Card  terdapat hurus C dengan angka 2, 4, 6 atau 10 di tengahnya berarti itu tipe class. Nah, kalau permukaannya terlihat huruf U dengan angka 1 atau 3 berarti itu adalah MicroSD Card UHS.

2. Ketahui SDHC (Secure Digital High Capacity) dan SDXC (Secure Digital Extended Capacity)

Tadi kamu sudah tahu mengenai Class dan UHS sekarang kamu juga harus tahu SDHC dan SDXC, kedua jenis microsd card ini memiliki perbedaannya yaitu jika MicroSD Card berjenis SDHC  kapasitas penyimpanannya 2GB hingga 32GB. Sedangkan untuk SDXC memiliki kapasitas 32GB hingga 2TB.

Mengapa kita harus tahu jenis microsd card SDHC dam SDXC ?? jawabannya adalah dengan mengatahui kapasitas penyimpanan atau slot sdcard pada smartphone yang kamu miliki dengan melihat spesifikasinya. Jika smarthone kamu termasuk kategori LOW-END biasanya itu hanya support di kapasitas 16 GB saja sedangkan untuk ponsel HIGH-END bisa mencapai 2TB.

Merek MicroSD Card Terbaik Harga Murah Kualitas Tinggi dan Paling Cepat

Jika diatas kamu sudah paham betul mengenai Class alam MicroSD Card serta mengetahui SDHC dan SDXC sekarang droidtuanku akan memberikan informasi Merek MicroSD Card Terbaik dan Tercepat yang bisa kita beli dipasaran lengkap dengan harganya.

1. Sandisk

Merek MicroSD Card Terbaik Harga Murah Kualitas Tinggi

Merek MicroSD Card Terbaik dan Tercepat yang pertama ini memiliki popularitas yang sangat tinggi di pasar indonesia. Banyak masyarakat yang menggunakan microsd card merek sandisk baik untuk smartphone android dan ios, tablte hingga camera dslr.

Keuntungan jika kamu menggunakan MicroSD  Card yaitu speednya bisa mencapai 80MB / s. Selain itu variasi kapasitas penyimpanannya juga cukup banyak. Mulai dari 8GB hingga 200GB dan  bisa tahan terhadap suhu dan cuaca ekstrim, tahan X-ray, serta tahan juga terhadap magnet.

Harga MicroSD Card Sandisk
  • SanDisk Ultra 8 GB Class 10 : Rp. 61.000     
  • SanDisk Ultra 16 GB Class 10 : Rp. 67.000,-     
  • SanDisk Ultra 16 GB UHS-1 : Rp. 129.000,-     
  • SanDisk Ultra 32 GB Class 10 : Rp.135.000,-     
  • SanDisk Extreme 64 GB UHS-3 : Rp.370.000,-     
  • SanDisk Ultra 128 GB UHS-1 : Rp.685.000,-
2. Lexar

MicroSD Card Terbaik dan Tercepat

MicroSD Card Terbaik Android selanjutnya adalah merek Lexard, buat kamu yang mau kecepetan akses data super cepat merek sd card "Lexar" adalah pilihan utama. Dari kebanyakan microsd lexar adalah yang terbaik dan tercepat namun dibanderol degan harga yang juga cukup mahal.

Keuntungan jika kamu menggunakan MicroSD Card merek Lexar yaitu kapasitas penyimpanan mulai dari 16 GB sampai 200 GB serta memiliki kecepatan transfer yang paling tinggi dibanding kompetitornya yaitu 95MB/s.

Harga MicroSD Card merek Lexar
  • Cek saja di Lazada,
  • Cek juga di Mataharimall.com
  • Atau di Situs Online lainnya
3. Samsung Evo Plus

Yang ketiga adalah MicroSD merek Samsung Evo Plus, nah microsd card ini sangat cocok buat kamu pemilik ponsel samsung, tetapi untuk ponsel lainnya seperti asus zenfone dan xiaomi juga tetap bisa menggunakan microsd ini.

Keuntungan dari menggunakan MicroSD merek Samsung Evo Plus yaitu sangat cocok untuk merekam video full HD dengan kecepatan baca dan tulis mencapai 80MB / s. Dengan speed seperti itu, loading aplikasi dan mentransfer file akan terasa lebih cepat.  Kalau masalah ketahanan hampir sama dengan microsd merk sandisk tadi. Samsung EVO Plus bisa bertahan hingga 24 jam dalam air laut, dan juga bisa bertahan dalam suhu -25° hingga 85° celsius.

HargaMicroSD Card merek Samsung Evo Plus
  • Samsung EVO Plus 32GB : Rp.400.000,-     
  • Samsung EVO Plus 64GB : Rp.540.000,-     
  • Samsung EVO Plus 128GB : Rp.1.200.000,-
4. Transcend Premium 400x

Merek MicroSD Card Terbaik Harga Murah Kualitas Tinggi

Nah, MicroSD Card yang terbaik dan tercepat terakhir adalah merek transcend,  microsd ini cukup baik dan bisa kamu beli dengan harga yang murah.

Kuntungan ari menggunakan MicroSD merek Trandscend yaitu kecepatan transfer data 60MB/s yang memang kurang kalau dibandingkan dengan yang lainnya.

HargaMicroSD Card merek Transcend Premium 400x
  • Transcend Premium 400x 16 GB : Rp.65.000,-
  • Transcend Premium 400x 32 GB : Rp.110.00,-
5. Loyalist EP Pro 32/64GB

Merek MicroSD Harga Murah dan Tercepat
 
Seri MicroSD terbiak dan Tercepat berikutnya berasal dari merk Patriot yang menawarkan seri EP Pro yang memiliki kecepatan read information 90 MBps dan compose information mencapai dengan 80 MBps. MicroSD Patriot EP Pro memiliki 2 seri yaitu kapasitas 32 GB dengan harga $30 atau sekitar 400 ribuan dan seri 64 GB dengan harga $ 50 atau 660 ribuan.

Sekian tips yang dapat drodituanku berikan pada kesempatan kali ini tentang Merek MicroSD Card Terbaik Harga Murah Kualitas Tinggi dan Paling Cepat semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »