Perbedaan yang Signifikan Antara CWM dan TWRP | KUMANDROID

Perbedaan yang Signifikan Antara CWM dan TWRP | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Perbedaan yang Signifikan Antara CWM dan TWRP | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel News, Artikel Review, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Perbedaan yang Signifikan Antara CWM dan TWRP | KUMANDROID
link : Perbedaan yang Signifikan Antara CWM dan TWRP | KUMANDROID

Baca juga


Perbedaan yang Signifikan Antara CWM dan TWRP | KUMANDROID

Postingan kali ini, masih seputar Recovery Android yakni Perbedaan TWRP dan CWM. Mungkin menurut sebagian orang yang masih awam dengan Android Antara CWM dan TWRP sama saja. Tapi pada dasarnya keduanya berbeda, oleh karena itu akan coba saya uraikan perbedaan antara keduanya. Secara garis besar pengguna Smartphone Android di Indonesia lebih familiar dengan CWM. 

Secara garis besar  CWM dan TWRP sendiri adalah sama - sama Recovery pada Android, dan setiap vendor dari Smartphone sendiri telah membekali setiap brand dan tipe smartphone yang dibuat dengan namanya Recovery. Dan Recovery ini memiliki beberapa pengaruh penting yakni dapat mengembalikan kembali berbagai perangkat Android seperti sedia kala ( backup data, menghapus, menginstall, restore ) dan semuanya itu dapat berjalan dengan bantuan CWM dan TWRP.

TWRP dan CWM Recovery adalah sistem yang pasti ada ( bawaan ) pada Android, mungkin untuk memilih mana yang pas dan tepat buat pilihan kamu sedikit bingung bukan, oleh karena itu simak terus artikelnya.  Pada dasarnya keduanya memiliki fitur yang sama, dan yang menjadikan keduanya berbeda hanya dari segi design dan tidak terlalu support untuk kedua belah pihak.

Untuk lebih jelasnya simak terus penguraian mengenai keduanya.
  • CWM
CWM (Clock WOrd Mod ) adalah recovery tiruan dari aslinya, namun lebih banyak fiturnya daripada aslinya. Namun untuk pengoprasian dan designnya masih seperti aslinya. Untuk lebih lengkap baca saja cara install dari CWM (Clock WOrd Mod ).
  • TWRP
TWRP (Team Win Recovery Project) adalah Recovery yang bersifat terbukadan mendukung kinerja dari sistem Android. Dan yang lebih menggiurkan lagi TWRP ki sudah bisa diaplikasikan dengan touchscreen.Untuk fungsi/kegunaannya antara CWM (Clock WOrd Mod ) dan TWRP (Team Win Recovery Project) secara global sama, namun untuk design dan pengoprasiannya berbeda.

TWRP (Team Win Recovery Project) ibarat sebuah alat yang memberi kemudahan dan hak ases penuh dalam segala hal yang meliputi Smartphone kesayangan kamu, yang menarik lagi tanpa booting dahulu ke Android. Selain itu TWRP (Team Win Recovery Project) ini dapat digunakan untuk Flash ataupun Custom ROM bahkan root. Selain itu dapatkan juga kenyamanan dan kelebihan lainnya akibat dari mengoprek Smartphone anda dengan bantuan Recovery ini.

Jika disimpulkan antara keduanya CWM (Clock WOrd Mod ) dan TWRP (Team Win Recovery Project) memiliki kesamaan penuh, hanya saja pengoprasiannya yang berbeda dan beberapa fitur saja. Untuk TWRP (Team Win Recovery Project) menggunakan touchscreen dan CWM (Clock WOrd Mod ) masih dengan Tombol Power dan Tombol Volume (Up atau Down).

Mungkin itu sedikit ulasan mengenai keduanya, semoga bermanfaat bagi kalian semua yang membutuhkan informasi ini. Tunggu postingan yang menarik lainnya. Jangan lupa tambah pengetahuan kamu mengenai seluk beluk dari Android lengkap pada KUMANDROID.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »