Inilah 4 Aplikasi Gratis Untuk Recovery Data Di Android | KUMANDROID

Inilah 4 Aplikasi Gratis Untuk Recovery Data Di Android | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Inilah 4 Aplikasi Gratis Untuk Recovery Data Di Android | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Apk, Artikel News, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Inilah 4 Aplikasi Gratis Untuk Recovery Data Di Android | KUMANDROID
link : Inilah 4 Aplikasi Gratis Untuk Recovery Data Di Android | KUMANDROID

Baca juga


Inilah 4 Aplikasi Gratis Untuk Recovery Data Di Android | KUMANDROID

Smartphone Android kini semakin canggih dan modern. Smartphone jaman sekarang banyak digunakan untuk menyimpan banyak data. Seperti data pribadi, data perusahaan maupun data penting lainnya, kini bisa tersimpan di perangkat Smartphone Android. Pastinya lebih simple dan peraktis tidak perlu menggunakan media lain seperti laptop dan komputer. Akan tetapi penyimpanan data di Android sering hilang karena ada kerusakkan data, kerusakan karena virus, kegagalan dalam pemutakhiran juga dapat menyebabkan kehilangan data atau Anda tidak sengaja menghapusnya. Lantas, bagaimana solusinya untuk hal ini? Tenang saja, Anda cukup lakukan recovery data di Android Anda dengan memakai aplikasi-aplikasi berikut ini.

  • Dumpster
    Dumpster merupakan salah aplikasi untuk merestore atau mengembalikan berkas yang telah terhapus. Dumpster juga merupakan aplikasi dengan tampilan sederhana. Meskipun memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, aplikasi ini mampu melakukan restore data di Android. Aplikasi dapat mengembalikan berbagai data semacam video, musik, dan dokumen-dokumen lainnya. Aplikasi ini cocok digunakan bagi pengguna yang sedikit ceroboh.

  • App Backup & Restore
    App Backup & Restore ini bertugas untuk melakukan backup data yang sudah kamu install diandroid. Dengan memakai aplikasi ini sobat jangan khawatir jika ada aplikasi yang tidak sengajaa ke remove atau ke hapus. Karna jika hal itu terjadi, sobat tinggal melakukan restore saja menggunakan App Backup & Restore dengan syarat aplikasi yang sudah kamu install sebelumnya telah di backup oleh App Backup & Restore. Aplikasi ini juga bisa mengbackup secara otomatis ketika kamu melakukan instalasi apps di Android kamu. Untuk dapat menggunakan fitur Backup otomatis ini kamu harus melakukan pengesetan terlebih dahulu di menu Setting.
  • Android Recycle Bin
    Pernahkah sobat sekalian mengalami kejadian dimana sobat tidak sengaja menghapus file penting di Smartphone sobat anda sendiri dan sobat tidak bisa mengembalikan lagi karna ketika file terhapus maka otomatis file tersebut akan musnah. Pada komputer ada namanya Recycle Bin dimana setiap file yang terhapus akan tertampung sementara disitu sebelum terhapus seutuhnya sesuai jadwal atau sobat sendiri yang menghapusnya. Pada Android pun kini telah tersedia Recycle Bin yang kegunaannya sama persis dengan Recycle Bin yang ada di PC. Untuk mendapatkannya kalian download saja di Google Play Store.

  • DiskDigger
    Aplikasi ini mempunyai hal yang berbeda dibandingkan aplikasi restore data di android lainnya. Perbedaan tersebut dapat kita lihat dari segi cara pemasangan di Android. Jika aplikasi yang lain perlu mengunduh dan menginstal, maka aplikasi ini hanya cukup mengunduh saja dari Google Play dan terisntall otomatis tampa menunggu. Akan tetapi aplikasi ini memiliki kemampuan yang agak lama untuk memdeteksi data dengan eksternsinya yang beragam. Misalnya Anda perlu mencari foto, musik, dan video, secara bersamaan, maka proses pencariannya sedikit agak lebih lama. Namun, secara keseluruhan, aplikasi ini cukup bisa diandalkan. Aplikasi ini pun hanya digunakan untuk perangkat Android yang sudah di-root saja.

Demikianlah empat aplikasi gratis yang bisa dimanfaatkan untuk restore data di Android. Sebenarmya aplikasi semacam ini sangat bertebaran di Google Play Store tetapi lima aplikasi tersebut merupakan alternatif yang bisa Anda pilih dam gunakan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »