Alasan Xiaomi Sukses Di Pasar Android | KUMANDROID

Alasan Xiaomi Sukses Di Pasar Android | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Alasan Xiaomi Sukses Di Pasar Android | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel News, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Alasan Xiaomi Sukses Di Pasar Android | KUMANDROID
link : Alasan Xiaomi Sukses Di Pasar Android | KUMANDROID

Baca juga


Alasan Xiaomi Sukses Di Pasar Android | KUMANDROID

Xiaomi - Sekarang ini telah mendapatkan tempat dihati pecinta gadget di Indonesia bahkan didunia. Sejak kehadirannya pertama saat peluncuran Redmi 1S setahun yang lalu, produsen smarphone dan tablet asal Tiongkok ini sudah mampu mencuri start menengah. Tidak hanya smartphone dan tablet saja yang menjadi perburuan para pecinta gadget, produk aksesoris Xiaomi yang ditawarkan seperti Earphone Xiaomi Piston dan Power Bank Xiaomi. Aksesoris ini memiliki desain yang elegan dan performa yang menarik sehingga mampu laris mains dipasaran.
XIAOMI ALL TYPE
Dalam kesempatan ini Admin akan berbagi sedikit tentang Penyebab Xiaomi Sukses Di Pasar Android, beberapa alasannya sebagai berikut:

    • Harga Yang Terjangkau
      Masalah harga cukup sensitif dan sepertinya Xiaomi paham sekali tentang harga sehingga mampu melepaskan harga produk yang sangat terjangkau. Misalnya saja Redmi 1Sdengan spesifikasi prosesor Quad core Snapdragon 1.6 GHz, dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal 8 GB yang dibanderol dengan harga sekitar 1,8 juta saja. Pecintagadget mana yang tidak geleng kepala dengan spesifikasi yang hampir menyamai Samsung S5, atau iPhone 5 dengan harga yang hampir 1/3 nya. Meskipun memiliki harga yang terkesan murah namun kualitas pada smartphone ini jauh dari kata murahan.

      Meskipun sebagian besar bahannya menggunakan plastik, namun kualitas pembangun dari produk ini sagat baik yakni diperkuat juga dengan fakta bahwa Foxconn sebagai pabrikan dari iPhone dan iPad dari Apple juga merakit smartphone dan tablet xiaomi. Wakil Direktur dari Xiaomi, Hugo Barra ternyata juga merupakan mantan pegawai di Google, tidak heran jika tampilan User Interface pada smartphone Xiaomi cukup bagus. Agar tidak rugi, Xiaomi menyiasatinya dengan mengeluarkan produk aksesoris seperti earphone dan power bank yang terbukti juga laku keras dipasaran.
      • Produksi Dalam Kapasitas dan Waktu yang Terbatas
      Perusahaan Tiongkok memang sengaja melakukan hal ini. Tujuannya sebenarnya hanya untuk bisa menekan harga dan efektifitas. Produksi dalam skala besar bisa menekan hargadari kerugian, daru sisi produksi ini memerlukan tempat untuk menyimpan, butuh waktu yang lama. Sedangkan bila smartphone yang sebulan lalu dijual dengan banderoll 1,5 juta bulan ini pasti akan menurun menjadi 1,4 juta dan sebagainya. Seperti Xiaomi Redmi Note 2 yang hanya memerlukan waktu 3 minggu saja untuk menjual ribuan unit dari jenisnya.
       
      • Adanya Update Secara Berkala
      Tidak seperti brand lain yang melakukan update hanya ketika ada bug atau kelemahan atau pembaruan dari Android, Xiaomi melakukan update sudah terjadwal dikalender Xiaomi untuk menambal bug juga menambah fitur terbaru dari MIUI. Update ini bisa didapatkan dengan Over The Air (OTA) yakni langsung dari menu "Updater" yang telah disediakan dari pabrik. Untuk rom MIUI Developer dijadwalkan setiap 1 kali dalam seminggu, sedangkan untuk versi Stable setiap 1 kali dalam sebulan. Selain update Xiaomi juga meminta feedback dari penggunanya sehingga dapat mengetahui kebutuhan dan keluhan pengguna dan dapat dimutakhirkan dalam versi selanjutnya.

      • Promosi Melalui Media Sosial
      Tidak seperti Samsung yang menghabiskan 30 % biaya operasionalnya untuk iklan, untuk ponsel pabrikan Tiongkok seperti Xiaomi, One Plus, Vivo dll memilih media sosial untuk mempromosikan produknnya. Bahkan kebanyakan dari pengguna yang hampir 80 % lama menggunakan smartphone tersebut mengetahui tentang berita ini dari internet dan media sosial dan bukan melalui iklan di TV. Biaya promosi untuk Xiaomi ini sangat kecil jadi wajar banderoll smarphone dan tablet yang diproduksinya pun bisa sangat murah dan kaya akan spesifikasi smartphone kelas menengah keatas.
      Jadi untuk agan yang memiliki badget pas-pasan dan ingin mendapatkan spesifikasi kelas menengah keatas, smarphone Xiaomi ini bisa jadi alternatif pilihannya. Sekian postingan dari KUMANDROID semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya .

      Share this

      Related Posts

      Previous
      Next Post »