6 Smartphone Android dengan Performa Terbaik 2015 | KUMANDROID

6 Smartphone Android dengan Performa Terbaik 2015 | KUMANDROID - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul 6 Smartphone Android dengan Performa Terbaik 2015 | KUMANDROID, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel News, Artikel Review, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : 6 Smartphone Android dengan Performa Terbaik 2015 | KUMANDROID
link : 6 Smartphone Android dengan Performa Terbaik 2015 | KUMANDROID

Baca juga


6 Smartphone Android dengan Performa Terbaik 2015 | KUMANDROID

Dengan naiknya penjualan smarphone akhir-akhir ini, brand-brand ternama yang diikuti oleh brand lokal mulai melahirkan flagship mereka masing-masing. Oleh karena itu KUMANDROID akan membahas tentang Performa Smartphone Android Terbaik 2015.
  • CPU TEST
Ini adalah pengujian serangkaian Android tanpa urutan tertentu yang termasuk  Sony Z5 Premium, Nexus 6P, LG V10, Samsung Galaxy Note 5, Motorola X Force dan Blackberry Priv. Sebelum kita melihat hasil kinerja individu dari ponsel tersebut, dari chip apa yang kita temukan di internal masing-masing smartphone. Sekarang Sony Z5 Premium, Moto X Force dan hampir semuanya menggunakan Snapdragon 810 dan sistem dalam sebuah chip Qualcomm  yang menggunakan teknologi masing-masing vendor. Smartphone yang di berada di garis depan adalah Samsung Galaxy Note 5 yang menggunakan produk Samsung sendiri Exynos 74 tahun 2008. 
Dengan tes akan melihat perbandingan untuk menemukan baris depan sebenarnya apakah hanya Hexa core inti. Blackberry Priv dan LG V10 adalah menggunakan Snapdragon 808. Untuk membandingkan performa digunakan AnTuTu Benchmark, yang maksudnya adalah  salah satu patokan terpopuler yang tersedia untuk Android saat ini. Yang perlu diingat tentang patokan ini bahwa beban kerja mereka memakai CPU sepenuhnya. AnTuTu Benchmark adalah panduan yang baik untuk melihat apa kinerja CPU bisa kaya, tentu saja hasil yang sebenarnya bisa ditemukan dari pengujian AnTuTu Benchmark.

Pertama adalah Samsung Galaxy Note 5 yang diikuti oleh Moto X Force, Nexus 6P dan Sony Z5 Premium. Semua smartphone akan menemukan kategori terpisah dan hasil terendah adalah Blackberry Priv dan LG V10. Sedang untuk tes selanjutnya adalah tes kinerja Multi core dan Single core. Tujuannya mengetes seberapa kuat smartphone super ini. Hasilnya pun, Galaxy Note 5 memiliki skor terbaik, dibelakangnya ada Sony Z5 Premium dan Nexus 6P yang menggunakan Snapdragon 810 dan ditempat terakhir masih LG V10 dan Blackberry Priv . Samsung Galaxy Note 5 hampir selalu menjadi pemenang. 
  • Tes 3D Mark Slingshot
Tes 3D Mark Slingshot yang khusus dirancang dengan OpenGL ES 3.1 grafis sistem, merupakan suatu aplikasi yang ditemukan untuk Android Lollipop v5.0.0  ke atas. Perubahannya Nexus 6P memenangkan dan di tempat kedua mendapatkan Galaxy Note 5, kemudian dua lainnya snapdragon 10 yakni Moto X Force dan Sony Z5 Premium. Di bagian bawah kita menemukan Blackberry Priv dan LG V10. Yang disayangkan dari beberapa smartphone super ini karena terlalu panas. Banyak sekali pengguna yang mengeluhkan smartphone mereka telalu panas. 

Smartphone menjadi hangat ketika anda sedang bermain game 3D dan dan semakin panas ketika Anda merekam video HD.Merekam video HD ini juga bisa untuk melihat kenaikan suhu pada masing-masing smartphone. Hasil dari AnTuTu Benchmark menunjukkan bahwa Moto X Force memiliki kenaikan suhu terbesar di semua smartphone super yang dites, yakni 13 derajat. Dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 5 hanya mengalami kenaikan beberapa derajat saja, smartphone dengan hasil yang cukup baik dan satu-satunya yang menonjol. Selain itu ada Moto X Force dan Blackberry Priv yang memiliki kenaikan 8 derajat saat merekam video FHD. 
Tes selanjutnya adalah 4K Video. Hasil sebelumnya Moto X Force memiliki kenaikan suhu terbesar, namun kali ini LG V10 memiliki kenaikan suhu yang menyaingi Moto X Force selama waktu merekam 4K video. Samsung Galaxy Note 5 dengan kenaikan suhu ini mirip dengan Blackberry Priv. Dalam kategori ini Nexus 6P adalah pemenangnya yakni dengan perubahan suhu 2-3 derajat celsius saja. Tes ini sesungguhnya meliputi kemampuan smartphone untuk dapat merekam video dengan durasi yang sama, sebelum aplikasi berhenti karena batas proses pembuatan berhenti dari rekaman atau karena smartphone yang terlalu panas. 
  • RECORD VIDEO TEST
Tes terakhir untuk membuktikan juara yang sesungguhnya adalah smartphone mana yang mampu paling lama merekam video dengan resolusi FHD 1080p. Hasilnya pun sudah jelas terlihat bahwa Galaxy Note 5 adalah pemenang. Namun Blackberry Priv dan Sony Z5 Premium mampu mengungguli smarphone super lainnya.
Kesimpulannya masing-masing smarphone diatas memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda menurut flagship brand. Untuk anda yang menginginkan performa sistem yang memuaskan, kekuatan video 1080p maupun 4K, Samsung Galaxy Note 5 dan Sony Z5 Premium pilihannya. Sedangkan untuk penggunaan Game dan Grafik yang memuaskan , Nexus 6P dan Moto X Force pilihan yang tepat. Sekian artikel dari KUMANDROID, terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »