Cara Membuat Navigasi iOS di Android (Assistive Touch)

Cara Membuat Navigasi iOS di Android (Assistive Touch) - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Cara Membuat Navigasi iOS di Android (Assistive Touch), artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Tips & Trik Android, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Navigasi iOS di Android (Assistive Touch)
link : Cara Membuat Navigasi iOS di Android (Assistive Touch)

Baca juga


Cara Membuat Navigasi iOS di Android (Assistive Touch)

Cara Membuat Navigasi iOS di Android (Quick Ball) - Menjadikan tampilan Android mirip seperti smartphone iOS adalah hal yang sudah biasa dilakukan oleh banyak pengguna Android. Biasanya pengguna Android merubah tampilan android dengan menggunakan Launcher iOS. Selain mengubah tampilan pengguna Android juga bisa membuat tombol navigasi quickball / assistive touch. Nah, seperti kamu ketahui tombol navigasi quick ball ini merupakan salah satu icon yang menjadi andalan dari smartphone iOS.

Sekarang dengan memanfaatkan aplikasi yang bernama Zone AssistiveTouch kamu bisa membuat tombol navigasi mirip iOS sendiri di Android. Untuk cara menggunakannya juga begitu mudah, aplikasi ini tidak membutuhkan akses root dan hanya perlu mengaktifkan Accessibility di menu pengaturan pada smartphone android.

Cara Membuat Navigasi iOS di Android (Assistive Touch)

Tombol Navigasi iOS untuk Android (assistive touch) memiliki cara kerja yang serupa dengan tombol navigasi yang ada iOS atau iPhone. Karena, dengan aplikasi zone assitivetouch kamu bisa mengatur posisi tombol quick ball dengan menekan lama lalu geser. Selain itu aplikasi zone assitivetouch memiliki fitur yang lengkap, dimana kamu bisa menampilkan tombol hom, camera, pengaturan dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya droidtuanku sudah menyiapkan Tutorial Membuat Tombol Navigasi iOS di Android dengan Zone AssitiveTouch dibawah ini, silahkan kamu simak dengan baik bagaimana cara pasangnya. Jika, masih ada yang belum mengerti, kamu bisa memberikan komentar dan akan droidtuanku jawab dalam waktu secepatnya.

Cara Membuat Navigasi iOS di Android (Quick Ball)
  • Kemudian kamu Install aplikasi quick ball
  • Lalu, buka aplikasi Zone AssistiveTouch ldan Tekan tombol Enable Zone Assistive Touch di bagian atas, terus aplikasi ini akan arahkan kamu ke pengaturan Accessibility. Di sini silahkan anda ubah toogle ke posisi ON supaya bisa mengaktifkannya.
  • Setelah opsi enable Zone Assistive Touch aktif, anda bisa menyesuaikan pengaturan di quick ball, pilih fitur apa aja yang diinginkan seperti penempatan fungsi tombol Back, Home atau Assistive Touch di bagian Customize Function.
  • Setting terakhir adalah menyesuaikan ukuran dari tombol Quick Ball dan mengaktifkan getar di bagian Costumize Appearance.
  • Selesai
Sekian artikel kali ini yang droidtuanku berikan mengenai Cara Membuat Navigasi iOS di Android (Quick Ball) bisa bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »