3 Langkah UnRoot Ponsel Android

3 Langkah UnRoot Ponsel Android - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul 3 Langkah UnRoot Ponsel Android , artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Tutorial, Artikel Unroot, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : 3 Langkah UnRoot Ponsel Android
link : 3 Langkah UnRoot Ponsel Android

Baca juga


3 Langkah UnRoot Ponsel Android

Cara UnRoot Ponsel Android yang Paling Mudah - Bagitu banyak pengguna smartphone android yang telah melakukann Root pada ponsel androidnya. Namun, tidak sedikit yang mengerti bagaimana cara mengembalikan ponsel seperti awal, sebelum di root atau lebih tepatnya Cara Unroot Hp Android. Pada kesempatan kali ini droidtuanku memiliki tutorial yang bisa Kamu gunakan untuk unroot hh android. Tutorial Unroot Hp Android yang droidtuanku berikan tidak sulit dan sangat mudah sekali, betapa tidak untuk unroot ponsel android kamu hanya mengikuti beberapa langkah saja. Droidtuanku juga telah menyiapkan aplikasi yang bisa kamu gunakan unroot smartphone android. Jadi, untuk lebih detailnya silahkan Kamu simak ulasannya berikut ini.

Root Ponsel Android adalah salah satu tindakan tidak terpuji / ilegal pihak produsen ponsel android juga seperti Asus, Samsung, Oppo, LG, Xiaomi melarang penggunanya untuk melakukan Root di Ponsel Android miliknya, karena bisa beresiko Bootloop (nati total), hang, Stuck Logo USB, dan lain sebagainya. Bahkan yang palin tidak mengenakan adalah garansi ponsel android yang Kamu beli juga akan lenyap. Mau tidak mau jika ponsel android kamu rusak harus mengeluarkan biaya lagi dan itupun juga kerusakannya biasa saja, kalau rusaknya parah ya terpaksa ganti ponsel.

Nah, meskipun begitu ada saja pengguna android yang melakukan root android tanpa pc atau root android dengan kingroot. Alasannya beragam, selain memang hobinya ngoprek melakukan root android juga dapat merubah tampilan, custom rom dan lain-lain. Untuk Root Android sebenarnya tidak sulit, karena jika Kamu searching di google ada banyak artikel yang membahas bagaimana cara root android yang work 100%. Kebanyakan situs penyedia tutorial android tersebut tidak memberikan tutorial unroot android. 

Cara Unroot Android

Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini droidtuanku akan memberikan Cara UnRoot Ponsel Android yang dapat kamu lakukan dengan 3 cara. Adapun 3 cara root android ini akan droidtuanku sertakan link downloadnya. Kamu bisa mengikuti Tutorial Unroot Ponsel Android dan atau Tutorial Unroot HP Android dengan PC atau Laptop. Terserah Kamu, untuk memilih 3 tutorial unroot dibawah ini, bisa kamu tentukan sendiri cara yang menurut kamu lebih mudah dan tidak ribet.

Cara UnRoot Ponsel Android

1. Cara Unroot Android dengan SuperSU

Untuk Unroot HP Android yang pertama droidtuanku rekomendasikan ini adalah salah satu Aplikasi Unroot Terbaik yang banyak digunakan. Selain, itu aplikasi supersu bisa Kamu gunakan untuk unroot android tanpa menggunakan bantuan laptop atau pc. Dengan begitu, melakukan unroot android dengan aplikasi supersu jauh lebih efesien dan tidak ribet.
  • Pertama, silahkan kamu download dan install Aplikasi SuperSU lamgsung di Google Play Store
  • Jika sudah, silahkan kamu buka aplikasi SuperSU dan masuk ke opsi Setting
  • Nah, kemudian kamu geser ke bawah layar dan temukan opsi 'Full Unroot', silahkan klik (tap) opsi tersebut, nantinya akan ada popup notifikasi persetujuan, silahkan klik saja 'continue'
  • Sesudah itu aplikasi akan menutup dengan sendirinya dan lakukan restart ponsel
  • Kemudian lakukan unistall aplikasi SuperSU dan ponsel sudah tidak dalam kondisi root lagi.
2. Cara Unroot Android dengan Explorer

Aplikasi Unroot Android Terbaik yang akan droidtuanku rekomendasikan yang kedua adalah Root Explorer. Sama seperti aplikasi SuperSU, aplikasi explorer bisa bekerja tapa perlu menggunakan bantuan pc atau laptop. Aplikasi Explorer sangat penting untuk kamu gunakan dalam hal unroot android, pasalnya dengan aplikasi ini dapat menghapus sistem yang tercipta ketikan ponsel android dalam keadaan root.
  • Jalankan aplikasi dan masuk ke tab root, temukan folder dengan nama 'system' dan buka folder tersebut
  • Lalu masuk ke folder 'bin' dan temukan file 'SU' atau bila tidak ada cari yang bernama 'busyBox', silahkan hapus file tersebut.
  • Setelah itu reboot ponsel kamu, selesai.
3. Cara Unroot dengan Kingo Root PC

Cara unroot android yang terkahir ini adalah jurus terkahir yang kamu lakukan jika kedua tutorial diata belum maksimal. Dengan Aplikasi Kingo Root, kamu bisa unroot android langsung dari pc atau laptop. Untuk cara menggunakannya juga tidak sulit, cukup download aplikasi kingo root pc dan sediakan bahan-bahan seperti USB, maka kamu sudah bisa unroot android dengan mudah dan proses cepat.
  • Aktifkan fitur mode Debugging USB di HP android anda, umumnya letaknya di Pengaturan android > Developer Option > USB Debugging Mode.
  • Lalu sediakan kabel data dan sambungkan USB kabel ke PC dan Ponsel kemudian jalankan aplikasi Kingo Root di komputer
  • Tunggu aplikasi mendeteksi Ponsel anda, Nantinya akan muncul pesan yang menyatakan bahwa ponsel anda dalam keadaan Root, Nah silahkan klik pilihan 'remove root'
  • Tunggu sebentar selama proses sekitar 2-6 menit saja dan proses keluar dari Root sudah berhasil, reboot android kamu.
Itulah 3 Aplikasi Unroot Android Terbaik, sebenarnya masih banyak lagi aplikasi unroot android lainnya yang bisa kamu gunakan. Terimakasih atas perhatiannya, semoga artikel kali ini bermanfaat, jangan lupa share dan beritahu teman-teman kamu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »