Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang di HP Android dan Iphone

Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang di HP Android dan Iphone - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang di HP Android dan Iphone, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel 4G LTE, Artikel Internet, Artikel Tips & Trik Android, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang di HP Android dan Iphone
link : Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang di HP Android dan Iphone

Baca juga


Cara Mengatasi Sinyal 4G LTE Hilang di HP Android dan Iphone

Cara Mengatasi Signal Operator Hilang di HP Android dan Iphone - Masalah yang sering terjadi pada pengguna samrphone android dan juga ios adalah pada hilangnya sinyal bar tiba tiba, ini terjadi tanpa sebab yang jelas. Dengan hilangnya sinyal bar atau sinyal operator hilang maka koneksi internet jaringan di smartphone kamu akan terputus. Alhasil semua kegiatan kamu akan tertunda, misalnya ketika tengah asik bermain game dan sinyal hilang. Nah, hal seperti itu tentu saja akan membuat kita sangat kesal.

Contoh kecil ketika saya tengah asik bermain game Mobile Legends atau game ML yang lagi naik daun. Game tersebut adalah game online (moba game) yang sangat seru, jika tidak percaya silahkan download game mobile legends lalu mainkan. Ketika sedang bertarung 5vs5 tiba-tiba sinya hp android hilang ? dan musuh pun meyerang dangan membabi buta, hingga hero droidtuanku pun tewas.

Itu adalah contoh kasus kecilnya, ada juga contoh kasus seperti seringnya mengganti kartu perdana, yap hal ini memang lagi lumrah karena banyak sekali counter handphone yang menjual kartu perdana baru dengan jumlah kuota internet berlimpah. Kebanyakan orang membeli kartu perdana baru tersebut dinilai lebih ekonomis daripada membeli dengan mengggunakan nomor hp lama.

Cara Mengatasi Sinyal Hilang

Selain kedua contoh kasus diatas tentang Signal Bar Android Hilang, ternyata yang sangat sering terjadi bar signal android terputus dan hilang dikarenakan faktor cuaca. Faktor cuaca dan iklim indonesia memang sangat rumit perubahan musim hujan dan kemaru pun kadang sulit di prediksi dengan benar.

Untuk itu, pentinga kamu agar mengetahui Cara Menjadi Sinyal Tetap Stabil, dengan menjadi sinyal tetap full dan tidak terputus atau bahkan siganl bar operator hilang maka koneksi internet dan berbagai hal lainnya bisa terjaga. Agar lebih jelasnya kamu bisa menyimaknya pada tips mengatasi sinyal android dan iphone hilang.

Cara Mengatasi Sinyal 3G dan 4G LTE Hilang di HP Android dan Iphone (IOS)

#1. Mode Pesawat "Aktifkan"

Yang pertama akan drodituanku berikan tentang bagaimana menangani sinyal android serta ios hilang tiba tiba adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Mengapa "mode pesawat" perlu kamu aktifkan ?? yap, dengan aktfinya mode pesawat adalah untuk restart jaringan. Dengan mengaktifkan Mode AirPlane dengan harapan sinyal hp hilang bisa kembali pulih.

#2. Kartu SIM "Cek"
Cara Mengatasi Sinyal Hilang di HP Android dan Iphone

Tips Mengembalikan Sinyal HP Android dan Iphone Hilang selanjutnya adalah dengan mengecek kartu sim. Kartu Sim tersebut kamu cek bagaimana posisinya apakah sudah benar atau tidak terpasang dengan tepat. Hal ini sangat penting buat kamu yang suka ganti kartu perdana, oia caranya non-aktifkan dahulu Hp Android dan IOS sebelum kamu melepas dan mencopot kartu sim.

#3. Mode Jaringan "Ganti"

Nah, untuk tips mengatasi sinyal hilang di android ketiga ini dengan ganti mode jaringan, cukup mudah kan ? ini penjelsannya.

Yap, sekarang ini banyak sekali produk yang dikeluarkan oleh perusahaan baik itu Asus, Xiaomi, Samsung, Sony, Oppo, Advance, LG, Smartfren, Iphone, Mitu, dan lain sebagainya yang melengkapi smartphone androidnya dengan mode jaringan seperti 2G, 3G, dan 4G LTE. Kekuatan sinyal 2G mampu bekerja pada kekuatan antara (850/900/1800/1900 MHz), sementara untuk Jaringan 3G bekerja pada kekuatan sinyal antara (900/2100 MHz) dan yang terkahir Sinyal 4G LTE sendiri lebih bekerja di atas 2100MHz serta merupakan kecepatan internet sangat tinggi saat ini.
Apabila sinyal di daerah kamu hanya mendukung sinyal (900/2100 MHz) saja jadi tidak heran, jika sinyal hp android kamu akan hilang karena menggunakan jaringan 3G dan tidak di dukung dengan Jaringan 4G.

Untuk menggantinya cukup masuk ke Settings => Wireless & Networks => Mobile Networks => Network Mode dan sekarang anda bisa melihat pengaturan penerimaan signal anda apakah WCDMA Only (HSDPA), GSM Only, atau WCDMA Preferre dan 4G LTE Only.

Saran kami, sebaiknya pilih GSM only atau WCDMA prefered saja karena mungkin di derah kamu sinyal WCDMA atau HSDPA belum di dukung sepenuhnya.

#4. Factory Reset "Sekarang"

Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Samsung

Yang terkahir adalah cara yang harus dipertimbangkan lebih dalam karena jika 3 Cara Mengatasi Sinyal Hilang diatas belum mampu mengembalikan sinyal hp android dan iphone dalam keadaan normal maka factory resset adalah solusinya.

Cara melakukan Hard Reset adalah dengan masuk ke menu Settings => Backup & Reset => Factory Data Reset tetapi sebelumnya kamu musti mem-back up data terlebih dahulu data seperti foto, video, kontak dan file penting lainya.

Itulah tips yang dapat droidtuanku berikan mengenai Cara Mengatasi Sinyal Hilang di HP Android dan Iphone. Sebenarnya jika semua cara diatas belum berhasil juga, mau tidak mau kamu harus mengganti smartphone atau bisa Flash ROM (ganti ROM), seperti yang dilakuka oleh pengguna Xiaomi Redmi Note 3.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
January 15, 2018 at 6:32 AM delete

Permasalahan-permasalahan yang sering terjadi pada iphone
http://bandung.zapplerepair.com/

Reply
avatar