Mengenal Angka dengan ELC Snap The Numbers

Mengenal Angka dengan ELC Snap The Numbers - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Mengenal Angka dengan ELC Snap The Numbers, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel kegiatan anak, Artikel parenting, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Mengenal Angka dengan ELC Snap The Numbers
link : Mengenal Angka dengan ELC Snap The Numbers

Baca juga


Mengenal Angka dengan ELC Snap The Numbers


Aiden umurnya 2 tahun 4 bulan pas di 10 Januari nanti. Saya pengin mulai lebih sering mengenalkan angka 1-10 ke dia. Mengenalkan angka doang loh ya, bukan berhitung. I think it's not too soon or pushy, toh sambil main-main dan no target whatsoever.


Di daycare sebenernya juga udah dikenalin angka sama para miss. Tapi kayaknya Aiden suka kurang involved (saya liat dari foto-foto laporan dailynya di WA group parents). Jadi yaudah mari diulang di rumah sama Mami Geci.

Baca: Suka Duka Menitipkan Anak di Daycare

Biasanya saya main ngenalin angka itu hanya dengan lagu, atau saya sebut-sebut biasa doang. Terus beberapa minggu lalu, saya beli poster angka yang murah meriah. Saya tempel di tembok kamar saya yang dekil ini.

Ternyata kok Aiden nggak gitu excited. Dia kayak yang, "Alah gitu doang huh bocan" gitu loh kalau saya liat dari ekspresi wajahnya yang meh.


Maklum sih. Kalau dari poster kan Aiden jadi cuman lihat doang. Nggak ada aktivitas yang gimana-gimana. Padahal dia tipe anak yang kinestetik sepertinya.

Jodoh banget saya nemu kartu angka yang kayaknya bakal pas buat ngajarin Aiden kenal angka.

ELC SNAP THE NUMBERS


What's inside:

💙 Kartu angka 1-10 yang disertai dengan gambar, masing-masing 4 pcs.

💙 Kartu penjumlahan 2 pcs.

💙 Kartu pengurangan 2 pcs.

💙 Kartu tanda sama dengan 4 pcs.



Yang saya seneng dari produk keluaran ELC, salah satunya, adalah warnanya. Bold, cerah, dan gonjreng banget. Pas buat anak-anak, menurut saya.

Berhubung masih ngenalin angka doang, ya kartu berhitungnya saya simpen dulu. Mainan ini bisa saya dan Aiden mainkan dengan 3 cara.


1) Matching with puzzle piece

Kebeneran emang udah punya puzzle angka. Jadi biasanya Aiden kelarin main puzzle angka dulu. Lalu saya jembreng kartu angka 1-10 masing-masing 1 kartu aja. Kan each number masih ada 3 pcs kartu tuh. Abis itu, saya ajak Aiden taroh puzzle piece di atas kartu angka yang sesuai.



2) Matching activity

Lanjut, saya ajak Aiden ambil kartu angka yang lain dan di-matching-in sama deretan kartu angka yang udah ada puzzle nya. Dia pegang kartu angka 1, ya taroh di atas kartu angka 1, dan seterusnya sampai abis.



3) Snap the number

Saya sebar aja kartu angka nya nggak beraturan. Tapi cukup 1 pc per angka, nggak 4-4 nya disebar, biar Aiden nggak bingung. Saya sebut angka 1, Aiden cari kartu angka 1, dan seterusnya.


Ini juga asyik. Menurut saya, lebih melatih ketelitian juga pas nyari kartu angka yang saya sebutin. Dan Aiden akan girang banget kalau berhasil nemu karena sorak-sorai saya heboh bukan main.




Udah sih baru 3 cara itu yang biasanya kami pakai buat main mengenal angka. 

Other options:

💁 Minta anak yang mengurutkan kartu angka dari 1-10.
💁 Ajak anak menggambar angka dengan lihat dari kartu.
💁 Pakai buat ngajarin berhitung.

Apa lagi kira-kira cara main yang lain? Feel free to share kalau kamu punya ide lain yaaa. Kita saling share sama-sama.




🎁 MINI GIVEAWAY (3) 🎁

Saya punya satu lagi nih ELC Snap the Numbers nya. Ada yang mau mencoba peruntungan? Here's the terms & cons:

🎁 Follow IG saya @grace.melia nanti pengumumannya di IG biasanya yah.

🎁 Tinggalkan komentar di postingan ini, bebas, dan sertakan akun IG, usia anak, serta domisili.

🎁 Nanti saya pilih yang IG nya nggak private yah..

🎁 Berlangsung sampai seminggu ke depan.

Good luck!




Love,





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »