Alam Wisata Cimahi - Paket Wisata Keluarga Komplit "One stop entertaiment"

Alam Wisata Cimahi - Paket Wisata Keluarga Komplit "One stop entertaiment" - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Alam Wisata Cimahi - Paket Wisata Keluarga Komplit "One stop entertaiment", artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Traveling, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Alam Wisata Cimahi - Paket Wisata Keluarga Komplit "One stop entertaiment"
link : Alam Wisata Cimahi - Paket Wisata Keluarga Komplit "One stop entertaiment"

Baca juga


Alam Wisata Cimahi - Paket Wisata Keluarga Komplit "One stop entertaiment"

jadditahu.com - Alam Wisata Cimahi, Wisata Alam dan Kuliner Keluarga di Cimahi yang komplit.


Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com


Berbicara mengenai Cimahi, mungkin Bandung akan juga terlintas di ingatan. Dulunya Cimahi merupakan termasuk bagian dari Kabupaten Bandung, akan tetapi pada tahun 2001 Cimahi telah berdiri sendiri menjadi kota otonom yang baru.

Bahkan di provinsi di Jawa Barat untuk sekarang ini, Cimahi sudah berpredikat sebagai salah dari daftar kota yang layak sebagai destinasi tujuan wisata.

Apakah anda sedang mencari tempat wisata yang berfasilitas one stop entertainment dan mampumenampung segala kebutuhan keluargaanda di kota Cimahi?

Alam Wisata Cimahi bisa menjadi rujukan tujuan wisata kamu. Kegiatan outboundnyayang menantang dan memiliki sajiankuliner yang enak menjadi andalannya.

Jika sobat berencana untuk berkunjung ke kota Cimahi, jadditahu menyarankanagar memilih Alam Wisata Cimahisebagai tempat berlibur.

Alam Wisata Cimahi merupakan sebuah destinasi wisata yang cocok untuk libur dan berakhir pekan dengan keluarga.

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com


Tidak hanya diminati sebagai tempat tujuan wisata AWC ternyata juga sering dipakai untuk lokasi shooting acara kuliner pada televisi swasta nasional, sebut saja saja diantaranya program bertema kuliner “Ala Chef”  yang tayang di Trans TV dan juga “Koki Cilik” di Trans 7.


Lokasi Alam Wisata Cimahi

Berada di Jl. Kolonel Masturi Kilometer 4 Nmr 157, Jawa Barat. Cek Petanya dibawah ini



Bila sobat dari arah Kota Bandung, bisa lewat jaluryang mengarah ke Lembang yaitu kurang lebih jaraknya 4 km bila dari pusat. Hanya 30 sampai 45 menit saja perjalanan yang ditempuh dari arah pusat kota Bandung.

Jam Buka

Senin s/d Kamis : jam 09.00 – 18.00 WIBdan Jum’at s/d Minggu : jam 09.00 – 21.00 WIB

Nomer Telepon

Untuk informasi mengenai daftar dan harga makanan serta minuman terbaru, acara atau kegiatan yang diselenggarakan sampai reservasi tempat, kamu bisa  silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon AWC di 022-2700228



Sekilas tentang Alam Wisata Cimahi

AWC atau kepanjangan dari Alam Wisata Cimahi adalah bentuk usaha pariwisata yang didirikan oleh CV. Kebun Tani Anugrah.

Mengusung konsep pendidikan peternakan,pertanian, sekaligus kuliner yang dijadikan dalam satu lokasi, Alam Wisata Cimahi tak salah bila dianggap paket destinasi wisata yang komplit.

Alam Wisata Cimahi pada tanggal 18 oktober 2009 secara resmi oleh walikota Cimahi Ir. H. Itoch Tochijasebagai usaha kuliner saja.

Menu yang disajian pada waktu itu adalah masakan tradisional khas Sunda,hidangan modern dan juga masakan khas Cina.

Kemudian sejalan dengan perkembagannya AWC menjadi tempat favorit sebagai destinasi wisata di Cimahi.

Menyadari hal diatas Alam Wisata Cimahi kemudian mulaimenambah dan membenahi berbagai fasilitas guna menunjang perkembangannya seperti saat ini.Maka tidaklah heran bila AWC kemudian jadi pusatnya wisata keluarga sekaligus sebagai wisata edukasi di Cimahi.


Wisata Kuliner di Alam Wisata Cimahi

Lokasi yang berada jauh dari keramaian yang asri dan hijau, maka sobat akan merasakan suasana alam pedesaan yang sejuk hawanya. Bila datang kesini, maka kamu akan melihatlampu-lampu restoran yang artistik dan bernuansa tradisional.

Sebagai destinasi wisata yang keraprombongan keluarga kunjung, maka tentunya AWC mempunyai keistimewaan dalam hal sajian kulinernya, karena memang dulunyatempat ini sudah dikenal sebagai tempat wisata kuliner di Cimahi.

Banyak sekali sajian lezat yang disajikan di restoran Alam Wisata Cimahi, mulai dari menu Western Food, Chinese Food dan tidak ketinggalan juga masakan tradisional Sunda.

Menu Oriental

Sobat travelers pernah coba menu masakan asia dari Negara Korea atau Jepang, sebaiknya juga menjajal sajian kuliner terbaru dari ACW yaitu menu oriental yang memadukan antara masakan china dengan kuliner khas sunda.

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, ciken katsu source: instagram.com


Menu andalan yang musti kamu  jajal adalah Nasi Goreng Oriental ACW, ada juga Fuyunghay ACW kemudian ada Sapo Tahu ACW yaitu masakan dengan dasar tahu bandung yang mak nyuss.

Menu Western

Bagi sobat yang ngaku pecinta menuwestern atau menu khas eropa sepertihalnya steak, tidak perlu untuk pergijauh-jauh ke Suis Butcher Steak House yang ada di bandung, steak dan sirloin ala ACW tidak kalah enaknya loh.

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, sirlon AWC source: instagram.com


Menu Tradisional Sunda

Untuk pilihan menu kuliner khas tradisional sunda, racikan chef ACW yang handal akan memanjakan kamu para pecinta traditional food. Ada menu-menu pilihan seperti iga bakar seuhah ( pedas ), gurame telor asin, gurame bakar dan tentu saja ada menu sejuta umat yaitu nasi goreng khasAlam Wisata Cimahi.

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com


Minuman & Moctail

Sajian aneka kuliner makanan yang bermacam-macam yang bikin puaslidah anda tidak lengkap rasanya kalau belum ditutup dengan beragam minuman yang menyegarkan. Pilih aneka minuman sesuai dengan selera kamu, ada Purple In Love & Go Green, Euceuy Beureum, Pink Angel, AWC Bulao, three season, AWC Gumbirasampai ada juga minuman dengan nama lutung kasarung. Unik kan!


Harga Menu Kuliner di Alam Wisata Cimahi

Sobat travelers, untuk menikmati aneka kelezatan sajian di atas, sobat tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam bila berkunjung disini. Meskipun pilihan menunya sangat beragam, baik kuliner lokal maupun ala luar tapi harga makanan di AWC terjangkau loh.

Mulai dari kisaran harga Rp 20.000 untuk makanannya sedangkan Rp 10.000untuk minumannya, sesuai kocek kamu bukan.

Di sini sobat tidak hanya akandimanjakan kelezatan makanan dan minuman yang disajikan, tetapi ada pula tambahan benefit dengan cantiknya pemandangan di sekitarnya.
Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com


Ketika beranjak senja, lampu-lampu khas pedesaan akan menerangi saung di restoran Alam Wisata Cimahi yangbikin suasana akan makin terasahangat dan romantis. Jadi sambilmenunggu selesainya anak-anak melakukan beragam kegiatan outboun, suasana menunggu tidak akan kamu rasakan sambil beristirahat dan menikmati sajian kuliner di restoran AWC.


Outbound Activities

Alam Wisata Cimahi  terasa pas sebagai tempat liburan keluarga karena punyafasilitas pendukung yang lumayan lengkap, salah satunya dengan ditambahkan beragam wahana outbond.

Pilihan kegiatan outbound Alam Wisata Cimahi ada banyak sekali loh! Dan bisa kamu coba untuk seru-seruan, misalnya seperti:

ATV Rider

AWC  menyediakan wahana seru yaitu berkendara ATV 4×4. Kamu bisa uji nyali sekaligus memacu adrenalinmu. Tentunya untuk memastikan segi keselamatannya akan ada operator ATV yang akan menemani dan mengawasikamu untuk berkeliling track yang telah disediakan.

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com


Track yang disediakanpun boleh dibilang memiliki tingkat kesulitan yang cukup berat, dengan luas kurang lebih 3,5 hektar akan cukup untuk memuaskan jiwa petualangmu.

Jembatan Gantung

Gimana sih rasanya jalan melewatijembatan gantung? Jika penasaranAlam Wisata Cimahi juga ada loh jembatan gantungnya agar sobat bisa merasakan sensasinya.

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com


Wahana ini juga bisa loh dicoba untuk anak-anak, selain bisa untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri anak, wahana yang satu ini bisa juga melatih perkembangan otot motorik pada anak.

Ketika berjalan menapaki pijakan jembatan yang bergoyang akan membuat respon anak lebih baik dan melatih keseimbangan tubuh.Mengenai keamanan putra-putri anda, jangan khawatir sebab sudah ada staff outbound yang telah terlatih untuk mendampingi putra-putri anda.

Taman Bermain Anak

Alam Wisata Cimahi juga menyediakan beragam permainan anak yang bisamenghibur buah hati ada seperti becak mini, ayunan, hi-rope, jembatan mini dan juga mini golf. Putra-putri anda di sini bisa bebas bermain sepuasnya sembari kamu menikmati suasana danpemandangan Cimahi dari restoran yang cantik.

Flying Fox Garuda

Ini dia salah satu wahana yang menjadi andalan di AWC musti kamu coba. Siapa yang tidak kenal permainan yang membuat kita seolah terbang di udaraini?

Diatas sebuah tali yang panjangkita akan bergantung dengan peralatan safety yang terpasang kemudian meluncur bebas diri sisi ketinggian, pasti seru bukan?

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com


Memang sih bagi yang belum pernah nyoba mungkin terasa sangat menakutkan, namun setelah itu dijamin deh akan membuat kamu ketagihan ingin mencoba lagi.

Penasaran kan kaya gimana serunya flying fox garuda di Alam Wisata Cimahi yang? Langsung aja datang dan coba Flying Fox Garuda AWC ketika berliburan!

Naik Delman dan Berkuda

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com


Jika kamu ingin berkeliling di area Alam Wisata Cimahi sambil menikmati suasana asri dan sejuk, ada pulafasilitas untuk berkuda dan naik delman. Dengan Pak kusir yang sudah handal, anda bisa ajak putra-putriuntuk berkeliling bersama si kuda yang jinak. Pasti ini akan jadi pengalamanbagi si kecil yang tidak terlupakan.

Menangkap Ikan di Kolam Lumpur

Aktivitas yang satu ini bertujuan gunamelatih bagian motorik putra-putri Anda. Tetapi Sayangnya aktivitas ini hanya khusus ada ketika event outbound.

Bayangkan bagaimana seruanya menangkap belut yang licindan ikan di kolam yang penuh dengan lumpur. Pengalaman unik seperti ini tidak akan putra-putri dapatkan ketika di kota besar sepertihalnya Jakarta.

Kolam Renang Alam Wisata Cimahi

Nah ini dia sobat travelers yang juga menjadi salah satu wahana di Alam Wisata Cimahi, yaitu Kolam Renang outdoornya. Dengan landscape berupa keindahan alam pegunungan dengan hamparan hijau yang sangat cantik ditambah dengan airnya bersih dijamin membuat mood kamu baik setelah suntuk dengan rutinitas pekerjaan.

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com


Fasilitas lain yang ada di Alam Wisata Cimahi adalah tersedia ruangan semi outdoor atau aula yang dapat kamu gunakan untuk lokasi berkumpul ketika berkunjung dengan banyak orang atau datang berombongan, area parkir yang luas dan aman dan tentunya sarana untuk beribadah yaitu mushola.


Biaya Retribusi

Untuk masuk ke dalam Alam Wisata Cimahi kamu ternyata bisa langsung masuk harus mengeluarkan biaya. Kamu hanya perlu bayar karcis untukparkir kendaraan yang kamu pakai. Barulah setelah itu ada biaya tambahan jika kamu ingin mencoba beragamkegiatan outbond.

Tarifnya masih tergolong terjangkau dan tidak terlalu mahal. Dibawah adalah daftar hargauntuk tiket masuk permainan outbonddi Alam Wisata Cimahi:

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com

  • ATV Rider: Rp 20.000
  • Flying fox: Rp 20.000
  • Hi-rope: Rp 20.000
  • Paintball: Rp 20.000
  • Taman Kelinci: Rp 10.000
  • Panahan: Rp 15.000
  • Delman: Rp 5.000
  • Tangkap ikan: Rp 10.000
  • Berkuda: Rp 10.000
  • Kereta mini: Rp 15.000
  • Pemancingan: Rp 15.000 (alat pancing dan umpan) / Ikan Rp 35.000/kg

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com


 Harga yang tercantum di atas adalahharga masuk wahana untuk 1 orang, harganya terjangkau bukan?

Jika kamu ingin mengadakan event outbound bersama beberapa orang atau rombongan, sekolahan atau perusahaan. Kamu bisa langsunghubungi bagian marketing Alam Wisata Cimahi untuk reservasi terlebih dahulu di nomer telepon 022-2700228 agar mendapat spesial harga.

Seiring makin berkembangnya pariwisata di kota kembang, bandung telah jadi destinasi wisata yang boleh dibilang populer bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri, terlebih lagi aka nada Jalur Kerta Api Cepat Jakarta-Bandung yang nanti akan dibuka, pastinya ACW sudah merencanakan penambahan fasilitasdan wahana penunjang bagi para pengunjung yang lebih lengkap dari yang sekarang ini, meskipun bisa dibilang sekarang sudah lengkap dan cukup.


Tips Berwisata Ke Alam Wisata Cimahi

Terakhir ada beberapa hal yang musti sobat persiapkan dan perhatikan agar liburanmu ke Alam Wisata Cimahiterasa nyaman, dan dibawah adalah tipsnya :

Jika liburan kamu dengan jumlah orang yang banyak atau secara rombongan akan lebih baik bila kamu memakaijasa dalam paket perjalanan wisata.

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi, source: instagram.com


Liburanmu akan lebih terencana sekaligus mudah dan murah. Kamu sebaiknya tidak berkunjung di AWC dalam sehari kunjungan saja. Karena banyak pilihan untuk tempat bermalam di sekitar lokasi AWC. Sejumlah tempat penginapan murah tinggal kamu pilih disekitar lokasi wisata.

Nah diatas telah kita ulas tentang “apa saja sih yang ada di Alam Wisata Cimahi?”, semoga bermanfaat dan bisa memberi reverensi untuk sobat sekalian dalam menikmati liburan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »