Cara berjualan di shopee untuk pemula - mudah dan praktis

Cara berjualan di shopee untuk pemula - mudah dan praktis - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Cara berjualan di shopee untuk pemula - mudah dan praktis, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Cara berjualan di shopee untuk pemula - mudah dan praktis
link : Cara berjualan di shopee untuk pemula - mudah dan praktis

Baca juga


Cara berjualan di shopee untuk pemula - mudah dan praktis


Cara jualan pemula shopee

Cara jualan  shopee pemula

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis jual beli online tetapi masih pemula dan bingung harus mulai dari mana karena barang yang dijual masih dalam skala kecil, ada baiknya bagi kamu mengetahui cara berjualan online di shopee yang kali ini akan kita bahas bersama.


Penggunaan aplikasinya yang simple baik dalam hal menjual maupun membeli, memberikan jumlah pengunjung diatas rata-rata dibanding online shop sejenis. Apa yang harus dipersiapkan sebelum pasang iklan di shopee?

  • Pastikan produk kamu memiliki harga bersaing dengan toko lain
  • Siapkan foto produk yang menarik (foto asli dan bukan kopas)
  • Buat deskripsi produk dengan detail

Tahap persiapan sudah dilakukan, kita lanjutkan langkah pemasangan produk untuk dijual di shopee. Berikut langkah-langkah selengkapnya :

Cara jualan pemula shopee

Cara jualan pemula shopee

1. Download dan buka aplikasi shopee. Tambahkan produk yang akan kamu jual dengan klik icon (+) pada kanan bawah. Pilih foto gallery untuk gambar produk yang telah disiapkan dan tunggu sampai proses upload selesai, bisa juga pilih gambar produk dari kamera atau foto instagram kamu.

2. Setelah foto produk shopeemu sudah diupload, isi keterangan dan deskripsi barang.

  • Cara jualan pemula shopee

    Cara jualan pemula shopee

    Tambahkan hastag untuk memudahkan para pembeli shopee mencari produkmu.
  • Tambahkan kategori produk kamu sesuai dengan kategori yang telah disiapkan.
  • Beli merk produk
  • Beri tanggal kadaluarsa bila jualan kamu obat dan makanan.
  • Kamu juga dapat menambahkan variasi macam dan harga atas produk yang kamu jual berdasarkan macamnya. (Contoh: Harga Mug dengan tulisan Rp 50.000 dan harga mug dengan gambar RP 55.000)
  • Tambahkan berat barang dan ongkos kirimnya untuk masing-masing jasa ekspedisi
  • Waktu pengiriman dan kondisi barang yang dijual


3. Setting toko shopeemu agar menarik untuk para pembeli.

Cara jualan pemula shopee

Cara jualan pemula shopee


  • Edit profil toko shopee kamu, isikan deskripsi produk dengan detail agar calon pembeli mengetahui gambaran tentang barang jualanmu, keunggulan dan hal lain yang menjadi nilai jual lebih dari produk jualanmu.
  • Buka Pengaturan toko pilih izinkan penawaran harga agar calon pembeli bisa menyesuaikan dengan harga yang dia inginkan bila menurutmu harga masih bisa dinegosiasikan atau harga pas.
  • Centang izinkan pembeli utk menelpon anda untuk menampilkan nomor telpon pribadi penjual dan mengaktifkan fitur chat.
  • Edit auto reply chat untuk langsung menampilkan chat otomatis kepada pembeli yang mengirimkan chat. Tulis chat otomatis mengenai toko shopeemu dan cara pemesanan barang agar pembeli mudah bertransaksi dan memesan barang.


4. Tambahkan rekening kamu untuk memastikan transfer pembayaran dari para pembeli masuk ke rekening pribadi kamu.

Cara jualan pemula shopee

Cara jualan pemula shopee

Ini yang tidak boleh dilewatkan bagi para calon seller yang ingin berjualan di shopee. Setelah produk dan tampilan toko sudah siap, input nomor rekening pribadimu dengan cara buka pilihan dompet shopee dan pilih opsi rekening bank saya untuk menambahkan rekening bank kamu.

Untuk tambahan informasi, pembayaran dari calon pembeli tidak langsung masuk ke rekening pribadi kamu tetapi akan tersimpan di saldo dompet shopee, kamu bisa langsung menarik dana ketika pembayaran sudah masuk tetapi shopee akan melakukan transfer ke rekeningmu hari senin, rabu dan jumat. Selain itu shopee akan melakukan penarikan otomatis seminggu sekali antara hari selasa, rabu dan kamis, jadi kamu tidak perlu khawatir jika lupa melakukan penarikan dana.

Akhirnya kamu siap menerima pemasukan penghasilan dengan cara berjualan di shopee!




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »