Tutorial Flashing Vivo Y21 Bootloop Via SP Flashtool

Tutorial Flashing Vivo Y21 Bootloop Via SP Flashtool - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Tutorial Flashing Vivo Y21 Bootloop Via SP Flashtool, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Firmware, Artikel Tutorial, Artikel Vivo, Artikel Vivo Y21, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Tutorial Flashing Vivo Y21 Bootloop Via SP Flashtool
link : Tutorial Flashing Vivo Y21 Bootloop Via SP Flashtool

Baca juga


Tutorial Flashing Vivo Y21 Bootloop Via SP Flashtool

Hai Android Zone'r Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan Tutorial Flashing Vivo Y21 Bootloop Via SP Flashtool. barang kali salah satu pengunjung blog ini lagi mencari-cari informasi tentang cara Flashing smartphone Vivo Y21 bisa mengikuti panduan lengkap cara flashing Vivo Y21 dibawah ini.

Vivo Y21 adalah salah satu smartphone terbaru besutan vendor Vivo yang dirilis bulan Januari 2016. Vivo Y21 hadir dengan desain elegan dan menggunakan prosesor Quad-core 1.3 GHz, Ram 1Gb, Android OS Lollipop, Kamera 5Mp + Led flash dibagian belakang, dibagian depan 2Mp lumayan mumpuni sebagai senjata buat selfie anda.

Sebelum melakukan Flashing Vivo Y21, saya ingin membahas sedikit tentang apa itu flashing ? flashing pada smartphone adalah proses instalasi sebuah smartphone yang di lakukan dengan sebuah fimware dan beberapa bahan lainnya, kegunaan dari flash adalah memperbaiki dan juga memperbarui software yang mengalami kerusakan Seperti Bootloop, Lupa Pola, System Error, Terkena Virus, Aplikasi terhenti, Hp Lemot, Sentuh kurang responsif dll.Setelah melakukan flashing smartphone akan kembali normal seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.

 Ingat Sebelum melakukannya
DWYOR(Do With Your Own Risk)
resiko ditanggung sendiri

Ok bila sudah mengerti mengenai penjelasan singkat tentang flashing langsung menyiapkan bahan-bahan nya itu proses selanjutnya.
Vivo Y21 ini menggunakan chipset MTK sehingga untuk stock rom (firmware asli bawaan pabrikan) dalam bentuk file scatter yang nantinya di load melalui alat flash keluaran Mediatek.inc yang prosesnya akan dijelaskan di bawah ini.Sebelum berlanjut ke tahap flashing alangkah baiknya anda backup dulu data-data penting yang ada di memory internal smartphone Vivo Y21 anda, karena setelah selesai flashing memory internal Vivo Y21 akan kosong seperti pertama kali beli.

Bahan-Bahan :

  1. Download SP Flashtool v5.1516 
  2. Download Usb Driver MTK
  3. Download MT657x-USB-VCOM-drivers
  4. Download Firmware Vivo Y21 Terbaru (Vivo_Y21_PD1309 ... 80_ALPS.L1.MP6.V2_mt6580.7z)

Proses Flashing Vivo Y21 :

  1. Extrack semua file yang telah anda download, kemudian Instal USB vcom driver.
  2. Pada Folder SP_Flashtool buka file flash_tool.exe.
  3. Maka akan terbuka tampilan seperti ini.
  4. Pada Scatter Loading file, telusuri file scatter yang terdapat pada stock rom yang tadi sudah di extract.
     
  5. Selanjutnya bagian Preloader jangan di centang
  6. Klik download pada SP flash Tool
  7. Lepaskan Baterai Pada handpone anda,Selanjutnya tekan dan tahan Tombol Volume Up Atau Tombol Vol Down, kemudian colokkan usb ke hh anda.
  8. Biarkan sebentar komputer anda sedang membaca driver untuk hh anda, untuk lebih jelasnya lihat di Device Manager pada komputer anda.
  9. Kalau driver sudah terbaca, maka SP Flashtool akan loading dengan warna merah, ungu, dan kuning bergantian. tunggu saja sampai proses selesai.
  10. Jika selesai dengan sempurna maka akan keluar dialog lingkaran hijau.
  11. Silahkan cabut usb dan pasang baterai anda dan tes.
  12. Pada saat boot pertama setelah proses flash agak lama, jadi tunggu saja sampai masuk ke homescreen Vivo Y21 anda.
Perlu diperhatikan:
  1. Kalau tanpa baterai hh anda tidak detect dan sp flashtool tidak jalan, maka coba dengan posisi baterai terpasang.
  2. Kecepatan proses flashing tergantung spek komputer anda.
  3. Apabila proses flash putus di tengah jalan, silahkan ulangi proses dari nomor 4 lagi, dan tutup aplikasi lain saat proses flash.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »