Taman Laut Bunaken - keindahan bawah laut indonesia

Taman Laut Bunaken - keindahan bawah laut indonesia - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Taman Laut Bunaken - keindahan bawah laut indonesia, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Traveling, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Taman Laut Bunaken - keindahan bawah laut indonesia
link : Taman Laut Bunaken - keindahan bawah laut indonesia

Baca juga


Taman Laut Bunaken - keindahan bawah laut indonesia

jadditahu.com - Taman Laut Bunaken - keindahan bawah laut indonesia. Manado memiliki destinasi wisata yang menjadi andalan, apalagi kalau bukan Taman laut bunaken yang berlokasi di Manado, Sulawesi Utara.

Taman Laut Bunaken, source: instagram.com


Taman laut bunaken merupakan salah satu dari deretan nama taman laut terindah di dunia. Berbagai biota laut dan keindahan terumbu karang hidup dan tersebar luas di taman laut bunaken. Bagi sobat penggemar jenis wisata bawah laut, Taman laut bunaken bisa menjadi salah satu alternatif tempat tujuan wisata.

Taman Laut Bunaken, source: instagram.com



Kawasan taman nasional laut yang diresmikan pada tahun 1991 ini menawarkan keindahan dinding karang raksasa atau underwater great walls atau, yang berdiri melengkung keatas. Bagi kamu pecinta fotografi, keindahan bawah laut bunaken dijamin bisa membuat anda puas bila berkunjung ke taman laut bunaken.


Meskipun anda masih belajar dalam hal fotografi, objek indah yang ada dibunaken akan membuat fotomu semakin hidup karena di bunaken anda dapat mengambil gambar yang spektakuler untuk diabadikan yang tidak bisa anda dapatkan di lokasi lain.

Lokasi Taman Laut Bunaken


Berlokasi di Kota Manado tepatnya di Kelurahan Bunaken, Taman laut yang satu ini berjarak kurang lebih 7 mil untuk sampai ke lokasi dari pelabuhan Manado. Perjalanan bisa sobat tempuh sekitar 35 menit jika sobat menggunakan speed boat atau bila menggunakan perahu motor dengan mesin ganda akan sampai paling tidak 50 menit.

Taman Laut Bunaken, source: instagram.com


Cek lokasinya dibawah ini



Taman nasional bunaken memiliki 5 pulau utama yaitu Pulau Bunaken, Pulau Naen, Pulau Siladen,  Pulau Mantehage  dan Pulau Manado Tua ditambah lagi anak pulau yang di sekitarnya. Sekitar 21.000 orang jumlah penduduk yang menetap di kelima pulau ini.


Taman laut bunaken berada di segitiga emas terumbu karang dunia, wilayah segitiga emas ini tersebar dari Papua Nugini, Indonesia, Timor Leste, Filipina, Malaysia dan kepulauan Solomon. Karenanya keberagaman kehidupan bawah laut Bunaken sangatlah kaya. Ribuan spesies ikan dan puluhan jenis terumbu karang tersebar di area seluas 75.265 hektare, maka tak heran bila biodiversitas kelautan di Taman laut bunaken termasuk dalam salah satu yang tertinggi di dunia.

Taman Laut Bunaken, source: instagram.com



Nama bunaken telah banyak dikenal oleh wisatawan baik berasal dari dalam maupun luar negeri. Pasir putih dan hutan bakau meliputi sebagian besar wilayah pantai Taman laut bunaken.  Terumbu karang yang keras dan lembut bisa kamu temui di lautnya kemudian bunaken juga memiliki dinding karang yang tergolong terjal, mata anda akan dimanjakan dengan warna warni dan beraneka bentuk biota laut diantaranya terdapat marlin, ikan hiu, , kerapu, tuna, kakap, napoleon, barakuda, mandarin fish, angel fish, ikan pari, gurita, kura-kura, kuda laut dan beragam jenis spesies lainnya. Jika beruntung pada waktu menyelam anda bias menjumpai Coelacanth yaitu ikan purba raja laut yang terkenal.

Taman Laut Bunaken, source: instagram.com



Anda dapat kapan saja menyelam dan mengunjungi Taman laut bunaken karena tidak ada periode off seasons. Tapi mimin lebih menganjurkan anda melakukan diving Antara bulan Mei s/d Agustus karena pada bulan itu temperatur udara berada pada kisaran 26 sampai 31 derajat celcius dan kondisi air akan lebih jernih dan terasa hangat.

Fasilitas dan Akomodasi Taman Laut Bunaken


Taman Laut Bunaken, source: instagram.com


Anda tidak perlu kuatir jika ingin berlama-lama menjelajahi taman laut bunaken, karena disini anda akan bisa mendapatkan lokasi untuk penginapan yang berbudget backpaker sampai kualitas hotel berbintang dengan biaya dan fasilitas premium. Selain itu terdapat sarana penunjang selama anda berwisata di bunaken antara lain tempat penyewaan perahu atau seedboat lengkap dengan alat snorkeling dan peralatan selam ditambah kamera bawah laut yang bisa mengabadikan kegiatanmu selamakegiatan diving.

Titik Selam di Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken, source: instagram.com


Nah ini juga yang perlu anda perhatikan, untuk lebih bisa menikmati view taman laut bunaken yang indah ada banyak spot point penyelaman. Bunaken setidaknya memiliki 40 diving spot dengan kedalaman beragam, diantaranya lekuan 1, 2, 3, mandolin, fukui, tanjung parigi, sachiko point, ron’s point, muka kampong, pangalisang, dan bunaken timur. Selain itu spot penyelaman lain masih banyak tersebar dan bisa anda explore di taman laut bunaken. Berbagai jenis ikan tropis dan terumbu karang dapat anda nikmati di setiap spot-nya.

Berikut telah kita bahas bersama destinasi wisata taman laut bunaken, semoga bermanfaat. Jangan lupa like dan share ya :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »