Belajar adsense dari nol pemula sampai diterima - full approve adsense

Belajar adsense dari nol pemula sampai diterima - full approve adsense - Hallo Pengunjung DROIDBREAK, Anda membaca artikel dengan judul Belajar adsense dari nol pemula sampai diterima - full approve adsense, artikel ini kami sediakan dengan baik untuk dibaca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Blog, yang kami tulis ini dapat menambah ilmu anda. selamat membaca.

Judul : Belajar adsense dari nol pemula sampai diterima - full approve adsense
link : Belajar adsense dari nol pemula sampai diterima - full approve adsense

Baca juga


Belajar adsense dari nol pemula sampai diterima - full approve adsense

jadditahu - Belajar adsense dari nol atau pemula. Blogger, dulu sebelum kenal lebih jauh istilah blogger saya cuma terpikir apa sih istimewanya orang yang punya hobi sebagai blogger?

belajar adsense dari pemula, belajar adsense dari pemula, belajar google adsense youtube, belajar google adsense pdf, belajar google adsense, adsense google ads, adsense monetization, adsense sign in, google adsense setup, my google adsense

belajar adsense dari pemula


Terus kenapa sih pada suka nulis di internet dan dibagikan ke orang-orang? Emang dapat untung dari nulis dan posting tulisan ke internet?

Suatu hari saya mencari di si mbah google, bagaimana sih cara menghasilkan rupiah dari internet? Disitu saya browsing-browsing mengenai cara supaya bisa hasilkan uang lewat internet. Ternyata banyak dari orang-orang yang bersusah payah mendaftarkan diri untuk mendapatkan hak akses penayangan iklan dari google.



Banyak yang berusaha diterima sebagai blogger adsense. Adsense itu kok bisa narik minat segitu banyak orang ya, untuk berlomba-lomba agar blog mereka diterima adsense atau yang saya tau istilah kerennya adsense publisher. Usut punya usut ternyata banyak para blogger yang sukses mendulang uang lewat adsense. 

Aku mau ikutan, tapi masih newbie atau pemula gimana dong?

Saya kenal blog juga baru saja, dan belajar dari nol. Kalau gak salah waktu itu pertengahan tahun 2016. Saya memulai dengan membuat blog saya sendiri.
Bikin blog saja masih belum tau gimana caranya. Nyoba-nyoba sendiri bikin blog pribadi dari profil google plus.

LANGKAH 1 "MULAILAH MEMBUAT BLOG"

Ini merupakan langkah awal bagi sobat-sobat yang ingin menjadi seorang publisher adsense. Tutorial pembuatan blog secara sederhana dapat sobat lihat dibawah:


Setelah membuat suatu blog, kemudian akan timbul pertanyaan.

Mau diisi apa blog baru ini?

Belum tahu mau tema apa, istilah kerennya belum tau nichenya. Niche atau tema blog yang waktu itu pertama aku tulis kalau tidak salah mengenai tips seputar android. Post atau artikel saya yang kedua waktu itu artikel berbahasa inggris tapi karena saya tidak tau bahasa inggris. Saya copas saja dari blog berbahasa inggris langsung saya taruh di lembar post baru.

Sesudah itu situs bahasa inggris yang menyediakan artikel gratis saya copas dan posting ulang. Sehari bisa post artikel 5 buah, dalam hati saya berkata "kalau sudah kumpul banyak artikel, tinggal daftar, ketrima adsense, abis itu menghasilkan dollar. 

Kenapa saya berfikir seperti itu? Karena banyak tulisan-tulisan yang mengatasnamakan adsense sebagai pundi-pundi dollar mereka. Logikanya, bagaimana bisa banyak orang yang dengan mudah menghasilkan dollar dari adsense. Sedangkan diluar sana banyak yang bersusah payah mencari pekerjaan nyata dengan upah rupiah.

Membuktikan apakah "Mencari dollar lewat adsense" itu tidak seindah kelihatannya. Itu lah yang saya pikirkan sebagai pemula di dunia blogger dan masih nol pengalaman.

Tadi diatas sudah saya ceritakan kalau saya banyak posting artikel bahasa inggris lewat copas blog lain. 

Wah sudah banyak nih punya tulisan. Ayo kita langsung ajukan adsense. Sekitar 50 postingan sudah diposting, masak kurang sih. Waktu itu saya ingat mengajukan adsense tengah malam. Dalam notifikasinya sih membutuhkan waktu 3 hari. Kunanti-nanti pagi jam 5 setelah sholat subuh. Ada email masuk yang berisi saya mendapatkan review pertama dari adsense dan opsi iklan saya sudah bisa di klik.

Sorenya, ternyata ada pemberitahuan email lagi dari Google adsense, waktu itu isinya kurang lebih berisi "Maaf permohonan adsense anda kami tolak" dengan alasan konten tidak memadai, navigasi tidak jelas dan bla..bla..bla.

LANGKAH 2 "PERBAIKI MENU PADA NAVIGASI BLOGMU"

Bagi pemula atau madih nol pengalaman mungkin menganggap navigasi atau menu pada blog sebagai hal yang nanti saja diperbaiki. Tapi bila sejak awal niat sobat semua adalah ingin menjadi publisher adsense, hal ini sangat penting. Berikut tutorial agar blog kamu memiliki tampilan sesuai adsense.


Ok lah, dengan semangat 45 saya perbaiki template saya saya otak atik dengan memberi kategori artikel dengan jelas. Menyebarkan link hidup secara membabi buta lewat komen facebook, pinterest, instagram atau komen di blog orang lain dengan nyampah link sebagai spa*. Wah trafiknya sudah banyak yang berkunjung, navigasi situs sudah saya tata apik meskipun memakai template asli blogspot, saya mencari cara agar bisa menempatkan menu dengan code html yang membingungkan.

Seharian otak-atik template, cari cara biar situsnya terlihat menarik. Meskipun tidak sampai menyerupai situs-situs para master blogger. Pakai gambar di header, pakai tulisan warna-warni dan yang lain sampai pusing kepala.

Wah blog saya sudah bagus, berarti siap dong ngajuin adsense.

Ngajuin kedua kalinya, balesannya cepet banget dari si google adsense. Alhamdulilah ketrima mungkin, dalam hati berkata...

Maaf nomer yang anda hubungi sedang sibuk, ternyata kembali konten tidak memadai. Ke 3, ke 4, ke 5 sampai mungkin 10 kali saya ajukan dengan balesan yang sama.

Maunya apa sih si google?

Udah susah payah juga masih ditolak cintanya, bikin putus asa plus males sama google adsense. Pelit banget ya si google, orang cuma nerima satu aja kok nggak mau. Sudah lah memang bukan jatahnya diterima google adsense.

Tidak diterima tidak apa-apa, tapi kok rasanya penasaran ya. Lihat orang-orang pada ketrima masak aku tidak bisa?

Penasaran yang besar membuat saya berpikir, saya harus belajar dari ahlinya google adsense. Tapi siapa yang senang hati membagikan ilmunya tanpa dibayar alias gratis?

Titik balik belajar sebagai publisher google adsense dengan cara dan orang yang tepat

Sebuah komunitas akan bermanfaat apabila para member atau anggotanya mendapatkan ilmu darinya. Waktu awal ngeblog saat ada pertanyaan seputar masalah teknis seputar tata letak, template atau yang lainnya mbah google selalau menjadi teman curhat saya. Tutorial para pakar blog yang dalam postingannya memberikan langkah-langkah untuk mengatasi masalah teknis blog sedikit banyak membantu saya dalam membangun blog dari mulai newbie sampai ketrima adsense.

Tapi terkadang ada masalah-masalah teknis yang tidak bisa dipecahkan saat mulai ngeblog. Sobat yang masih newbie pun kadang dibingungkan dengan langkah-langkah yang berbeda atau pendapat yang tidak sama dari banyak situs blog.

Oleh karena itu saat itu saya mencari komunitas yang khusus membahas tentang adsense. Nemu sih, komunitas yang bertitle adsense tetapi kebanyakan para membernya hanya memposting atau share link sembarangan alias spa*.

Dari mana bisa belajar kalau para anggota groupnya hanya fokus ngejar trafik?

Akhirnya tidak tau dimulai dari kapan, nimbrunglah saya dalam sebuah wadah komunitas publisher adsense yang kalau saya nilai komunitas ini sangat sempurna untuk para newbie pemula seperti saya.

Komunitas IAPD namanya, bukan LAPD ya sobat (Los Angles Police Departemen). Indonesia Adsense Publisher Discussion atau komunitas IAPD ini yang benar.

IAPD adalah forum diskusi yang lengkap dan tepat dengan member dari profil google plus. Kenapa saya bilang lengkap, karena disini beragam topik adsense yang up to date dapat sobat temukan dan forum yang tepat karena banyak para senior blog yang sudah memiliki pengalaman puluhan tahun yang jumlahnya ribuan nimbrung semua disini. Para newbie seperti saya tidak segan mengajukan pertanyaan karena di forum ini master-master dengan baik hati membagikan ilmunya. Interaksi antar member yang saling berbagi membuat saya betah berlama-lama mantengin komunitas ini.

Dari sinilah sumber referensi saya sebagai newbie sampai bisa diterima di adsense.


Back to my adsense story...

Kembali ke pengalaman saya daftar adsense, setelah membaca dan bertanya dari bogger lain dan forum blog, saya memutuskan membuka lembaran baru dengan ide baru dan ilmu yang baru.

Blog lama yang penuh dengan coretan copas saya hapus dengan mantab. Saya membuat blog baru yang saat ini sobat baca.

Apayang saya perbaiki untuk mendaftarkan adsense lagi?


1. Hapus pemikiran sobat tentang copas artikel mentah-mentah

Memang mudah membuat artikel?
Semua tergantung passion, minat dan keyakinan. Meskipun blog saya boleh dibilang jauh dari sempurna, tapi usaha memang tidak menghianati hasil.

Saya mulai memulai tulisan di blog saya yang baru dengan 2 sumber.


  • Menulis sesuai apa yang saya ketahui, baik tutorial maupun informasi (40%)
  • Menulis kembali atau rewrite artikel blog lain dengan gaya bahasa sendiri (60%)

Cara pertama yang menulis secara mandiri, sobat membutuhkan materi tulisan dari pengalaman sobat sendiri atau dari sesuatu yang informasi yang sobat sendiri memahamimya.

Mulai tulislah artikel asli kamu menggunakan bahasa yang menarik minimal 300 kata. 300 kata? itu yang saya baca dari berbagai artikel di blog dan forum. Tapi posting saya berbeda, minimal 700 kata dan perlahan orang lain dapat menemukan postingan saya di mesin pencari. Artinya sumber pengunjung yang berasal dari google lebih disukai adsense.

Cara yang kedua adalah dengan menulis ulang artikel orang lain. Bukankah cara ini copas namanya?

Menurut apa yang saya alami mengambil materi dari blog orang lain itu di mata google sah, tetapi perlu diingat. Sampaikanlah dengan bahasa sobat sendiri tapi jangan lupa, pengunjung blog harus menjadi yang utama dengan cara penyampaian yang sederhana dan mudah dimengerti.

Carilah topik menarik dan mulailah menulis ulang dengan bahasa sobat sendiri, siapkan 2 artilel terbaik dengan tema yang sama. Artikel yang bagus bisa sobat temukan di halaman pertama google.

Baca baik-baik kedua artikel tersebut, pahami isinya. Ingat dan catatlah segala fokus pembahasan dan sub judulnya.

Contohnya artikel pertama berjudul " cara mendapatkan pengunjung blog dengan muda" memiliki sub judul:
-optimasi on page
-membagikan media sosial
-membuat artikel yang panjang

Artikel kedua berjudul "cara meningkatkan trafik blog dengan cepat" memiliki sub judul:
-melakukan kunjungan ke blog lain
-mengindeks posting ke google

Maka buatlah artikel yang lebih lengkap dengan isinya menggabungkan 3 sub judul dan ditambah 2 sub judul dari artikel kedua. Buat artikel dengan judul "cara meningkatkan trafik blog dan mendapat pengunjung" dengan berisi 5 sub judul diatas sebagai contohnya sebagai contohnya.

Kedua cara tersebuat menurut pengalaman saya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Ketika sobat pure menulis berdasarkan pengalaman diri sendiri dan tidak menambahkan unsur kopas ketika menulis artikel, maka otomatis sibat tidak memerlukan tool pendeteksi duplikat konten / plagia* tool karena tulisan sobat bisa dipastikan 100% unik. Pembaca akan lebih betah berlama-lama ketika membaca postingan sobat karena bahasa yang sobat sampaikan akan terasa lebih komunikatif.

Untuk cara penulisan artikel yang mengandung unsur kopas, memiliki keunggulan dalam hal kecepatan posting. Karena materi postingan yang tertuang pada artikel sudah memiliki susunan kalimat dan bahasa yang baik dan tinggal sobat menyampaikan dengan cara dan gaya bahasa milik sobat sendiri.

Perlu sobat check ulang keunikan artikel bila menggunakan metode penyertaan copas minimal dengan 2  tool:
- smallseotool
- copyscape

Kesimpulannya : sobat boleh menirukan kedua cara diatas tapi dengan masing-masing kelebihan dan kekurangan di setiap metodenya.



Bersambung...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »